Children Biennale di National Gallery Singapore

Yuk kali ini jalan-jalan ke National Gallery di Singapura. National Gallerynya sendiri ada di 1st Andrew Road dan cukup besar. Kalau ke sana biasanya saya ke bagian anak-anaknya yakni di Keppel Centre for Art Education dan ini FREE. However kalau bagi penduduk Singapura masuk ke National Gallery yang indah ini juga gratis…….tapi untuk foreigner seperti saya 20$ per orang….hehehehe di Singapura ini serba serbi untuk foreigner memang spesial. Spesial harganya ya! termasuk ke dokter, rumah, dll! Oh belum lagi sekolahnya hehehee spesial banget. Perbandingngannya seperti ini warga negara Singapura untuk SD hanya membayar 7$ saja, PR membayar 70$ (masih make sense banget-banget kan) tapi untuk International 200-600 $ tergantung sekolahan dan untuk sekolah lokal dan apakah ASEAN atau non-ASEAN. Sedangkan untuk uang sekolah international student di sekolah internasional ajubileeee mulai paling ekonomis di 20.000 $ (ini ampir ga ada sih) sampai yahh 40.000$ per tahun belum termasuk anter jemput, lunch, karyawisata ya..hahahaa… Untuk foreigner tidak ada jaminan di terima di sekolahnya karena ditentukan oleh pemerintah Singapura alokasinya. Jadi kalau tidak diterima ya bisa homeschool atau ke sekolahan International . Sekolahan internasional sudah saya dan suami puterin psssttttttt….rangenya per tahun 30.000-40.000 $ ajah… hehehehehehe eh ada waitlistnya juga lagi!!! ahhahaaha…Ok back to National Gallery di Singapura ya, kali ini ada Children Biennale…dan masih berlangsung sampai 8 Oktober 2017 loh!

Memang ini bukan salah satu museum favorit C karena menurut dia cuma liat-liat ajah…doh!! hahaaha tapi ya gapapa ya C kita mampir lagi kali ini.

national gallery singapore

Dekorasi polka dot yang menawan..

Tema kali ini ceritanya ada di bawah laut nih, lucu ya!! menurut saya si lucu. Tapi entah kenapa C ya biasa-biasa aja nih…hahahahaha ya mungkin again ketertarikan anak beda-beda ya..

Ini ada tempat baca dan tempat main kecil yang menurut saya juga lucu banget..letaknya di Keppel Art For Children Education

Ceritanya masih under the sea nih..

The only place yang C saat ini sukai ya ini, edit-edit gambar terus gambarnya muncul di layar…tapi kadang sesak banget antriannya dan cuma ada 6 layar….

Nah setelah dari Keppel Art kita masuk antri panjang banget ke Children Biennale, yang ini kita perlu membayar lagi. Selain itu di setiap exhibitionnya ada yang perlu bayar dan antri-antri lagi…that day was not C’s best day. Malamnya dia tidur jam 11 akibat main catur sama Opa nya yang lagi ada di sini waktu itu, paginya bangun semangat tapi jam 11 pagi aja udah lemes terus mulai bilang mau pulang, tapi pas diajak pulang bilang masih mau main dan jalan-jalan jadi serba salah….hehehee nah stiker Dots ini kita perlu bayar lagi 2$ kalau mau ikut seseruan nempel-nempel. C seru kalau yang ini, dan sampai rumah masih lanjut mau nempel-nempel. Ya udah keluarlah persedian stiket dots dan C bebas menempel di kursi di rumah….

Selanjutnya kita juga perlu berjalaj ke lantai-lantai lainnya untuk mengunjungi setiap exhibition Children Biennale, sejujurnya menurut kami biasa aja..dan kalau bawa anak-anak agak repot. Mungkin yang paling disukai yang dots dots tadi menempel stiker hahahaha…

Dan kedua yang disukai melukis dengan air!!! yayyyy….meskipun demikian pasti tetap ada suatu hal yang diperoleh dari jalan-jalan ke Museum ya. So far, kalau menurut C dia tetap lebih suka Museum sains, Museum ArtScience…hahahahahaa…ya udah lah C sekali-kali gapapa ke sini!!!! Kamu pernah kesini? bagaimana pendapatmu? kalau di National Gallerynya sendiri isinya seperti peninggalan-peninggalan sejarah dll dan ini kami belum visit karena cukup besar dan mungkin C belum tertarik saat ini, well mungkin beberapa tahun lagi ya C?

#TravelWithIMC#ExploreWithIMC

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *