Milestone & Aktivitas Bayi 3-6 Bulan

Discussion in 'Education, Milestones and Activities' started by vina, Oct 21, 2015.

  1. vina

    vina Admin Staff Member

    Usia 3-6 Bulan

    Si kecil mulai dapat duduk dengan sandaran, mulai dapat berguling dari posisi tengkurap ke terlentang ataupun sebaliknya. Ia akan mulai berusaha meraih benda-benda di sekitarnya, mulai mengambil benda dan memindahkan benda dari satu tangan ke tangan lain. Nah pada usia ini, si kecil mulai mengenal ayah dan ibu, mulai tersenyum pada orang lain saat melihat mainan dan gambar yang lucu serta mulai dapat memperlihatkan reaksi wajah saat kesal maupun takut. Si kecil mulai bereksperimen membuat suara yang bervariasi nadanya dan mulai mengenali suara-suara yang ada di rumah. Pada tahapan ini juga si kecil mulai mengeksplorasi benda-benda dengan tangan dan mulutnya. MomC mulai memberikan C buku-buku tebal bergambar menarik dan bertekstur.
     
  2. Ebi Fauzia

    Ebi Fauzia IMC Newcomer

    MomC,
    Sya jg memberikan buku cerita bergambar pda Ally,pda awal2nya ia exciting,namun bbrpa hari trakhir ini Ally cepat bosan dg buku2nya.
    Selain buku2, apakah ada sejenis permainan yg bsa diberikan utk bayi dg rentang usia ini??
    Sya mencoba utk bercerita dengan boneka,tp tampaknya Ally blm tertarik,krn malah terdiam merunduk ato malah hnya melihat sya.

    Mohon masukannya, momC.
    Thanks
     
  3. Melisasuh

    Melisasuh IMC Newcomer

    Moms.. ada ide ga yang bisa bikin kegiatan bersama 2 anak, 1 anak bayi umur 4 bulan yang 1 nya udah 6 tahun. gimana ya caranya bikin aktivitas spy si koko yg besar jg merasa tidak sirik sekaligus bisa main jg sama yang bayi 4 bulan?
     

Share This Page