Working Mommy

Discussion in 'Parenting and Family' started by Liffi2512, Apr 20, 2018.

  1. Liffi2512

    Liffi2512 IMC Newcomer

    Hi moms, apa kabar? Pasti lagi happy karena udah mau weekend
    (as a working mommy, weekend adalah waktu yang paling dinanti:))

    Pengen sharing plus curhat mom, kali aja ada yang butuh, kasi pendapat or share experience :D

    Ni lagi di masa-masa dimana ingin sekali menemani dan memantau pertumbuhan anak dirumah. Anakku saat ini berusia 26bulan atau 2.2tahun (i called her Akwila). Taukan mom, di usia ini banyak sekali hal yang ingin A ketahui. Suamiku seorang Popeye the sailorman alias pelaut, kami berumah tangga sudah 3.4tahun. Keliatankan mom kalo A benar-benar hanya dijaga oleh nanny ketika saya bekerja dan mengambil keputusan untuk saya resign agak sulit karena kami masih membangun masa depan yang penuh dengan mimpi.

    Salah satu hal yang sangat menolong saya adalah ketika saya gabung IMC club (i am thankful). Weekend adalah waktu yang sangat saya nantikan karena inilah saat saya dan A bermain Montessori di rumah :). Saya baru bergabung dengan IMC club per Maret 2018 tapi weekend saya menjadi sangat berarti karena banyak hal baru yang bisa saya lakukan bersama A. This weekend will be our 6th chance to apply Montessori di rumah :). Ha baru 6kali? Iya mom baru 6 kali:(

    Beberapa minggu ini saya struggle dengan nanny yang sulit beradaptasi dengan A dan akhirnya harus cari nanny baru lagi. Mudah-mudahan ya mom, nanny baru yang hampir seminggu ini bekerja bisa beradaptasi dengan A.

    Nah ini sharing saya:)
    Perlu diketahui nanny ditempat kami is not a professional nanny. Yaah dia bisa menjaga anak tapi saya juga perlu menyampaikan expectasi saya terhadap si nanny. That's why, saya juga perlu memberikan sedikit latihan dengan cara "jadi contoh" how to play with A. Seperti bernyanyi Alphabet, menghitung, doing simply practical life, dan hal lainnya sehingga nanny juga bisa apply it to A. Ribetkan?Iya sich, tapi kalo untuk A pasti semua saya lakukan:D. Saya sudah buat "jadwal permainan wajib" setiap harinya yang bisa dimainkan oleh A disamping permainan bebas lainnya. Nah ketika saya pulang kerja biasanya saya akan review "jadwal permainan wajib"yang sudah A pelajari bersama nanny (tanya nanny tentunya) dan malamnya sebelum tidur biasanya saya dan A akan main lagi apa yang sudah A dan nanny mainkan (sing an Alphabet song, berhitung, tebak gambar, dan lainnya). Ketika weekend tiba biasanya saya yang akan menemani A untuk aplly Montessori di rumah. It can be sensory play, pratical life, dan ide-ide kegiatan yang di share oleh mommy hebat lainnya.

    Yeah, hal diatas adalah apa yang saya lakukan sebagai working mommy dan saat ini menurut saya hal ini sangat membantu saya walopun keinginan terbesar saya adalah menemani A setiap detik. Ini mungkin menjadi model parenting saya as a working mommy. Tapi hal ini baru saya terapkan ketika saya mengenal Montessori (early March 2018). Jika mungkin ada mommy yang punya pengalaman as working mommy, bisa share ya supaya bisa dapat ilmu parenting. Terima kasih mommy hebat. God bless us:)
     
    RETNO likes this.
  2. Indah P

    Indah P IMC Super Friend

    Hai, Mom A..Salam kenal :)
    Aku juga working mommy kok, anak ku, el biasa di panggil, sekarang usia 3,5 tahun..memulai montessori at home saat usia el 2 tahun, hampir sama dengan usia A saat ini.
    sedikit banyak bisa merasakan yang Mom A rasakan, pasti galau saat mengetahui segitu besar manfaat Montessori di rumah tapi kita terbatas sama waktu (8 jam di sita perusahaan plus jam2 lain nya untuk perjalanan) ..
    Anakku juga sama si mbak dan nenek nya (Ibu ku ) kalau aku kerja, yang pada mereka aku nggak bisa berharap banyak dalam metode belajar di rumah..
    Alhamdulillah..jam masuk dan jam pulang kantor ku agak beda dari kantor kebanyakan, jam setengah 4 sudah pulang dan setengah 5 sudah di rumah, waktu2 emas menjelang magrib ini biasa nya yang aku manfaatkan untuk bermontessori sama el..di lanjutkan dengan ngaji bersama..
    Malam hari sebelum tidur aku siapkan materi dan semua peralatan untuk besok bermain,
    ide bermain biasanya muncul kalau aku, dengan penuh perhatian, menyimak el sedang tertarik dengan apa, dan belum bisa apa..misalnya el belum fasih menggunting dan sangat suka dengan semua yg berhubungan dengan Luar Angkasa, jadilah saya membuat aktivitas menggunting planet-planet. Atau El yang sedang malas sikat gigi, saya siapkan print out gigi, di laminasi, dan beri gambar kuman dengan spidol boardmarker, kemudian el sikat kuman nya dengan sikat gigi bekas..begitulah mom, waktu saat bermain dengan el menjadi waktu yg sangat berharga..nggak ada tandingan nya saat melihat mata nya berbinar hanya dengan melihat warna merah dan biru yang berubah jadi ungu saat ia campur..
    Montessori help me a lot, asal jangan pegang gadget, main apa saja boleh! hehehe..
    Semangat ya Mom A, semangat bekerja dan bermontessori..

    Salam,
    Indah
     
    RETNO likes this.
  3. Liffi2512

    Liffi2512 IMC Newcomer

    Hi mom El @Indah P . Iya makasi banyak ya untuk sharingnya. Saya dapat ilmu lagi bagaimana beraktifitas dengan A setelah pulang kantor. Iya saya juga tidak begitu suka A main gadget.

    Semangat mom :)

    Liffi
     
    RETNO likes this.

Share This Page