DIY Montessori Inspired Golden Beads & Short Bead Stair #IMCDIYContest

montessori di rumah

dearest IMC Mommies, senang sekali melihat berbagai hasil karya DIY untuk submit IMC DIY Contest bulan ini!

I am really super super proud of all of you! really! Kenapa saya ajak IMC Mommies buat yang satu ini? karena DIY yang satu ini long lasting, terpakai lama untuk mengenalkan berbagai konsep khususnya untuk anak usia 4-8 tahun so yeay, waktu bebikinan kita tidak sia sia karena nantinya akan terpakai lama ya. Yukkk tengok berbagai hasil karya Montessori Inspired Golden Beads & Short Bead Stair para IMC Mommies kali ini. super cool! #IMCDIYGOLDENBEADS #DIYINDONESIAMONTESSORI #IMCDIYCONTEST

imageSalut banget sama mom Karel ! Mom Karel adalah salah satu IMC Reader pertamaaaa yayy !! dan setahun terakhir ini kagum dan salut sama usaha dan semangatnya menerapkan Montessori Di Rumah bersama Karel, di bawah ini bisa di tengok juga Video dari Mom Karel dan perjuangannya menyiapkan #IMCDIYGOLDENBEADS untuk Karel tercinta…ahh salut pada dirimu Mak!

Klik di sini untuk menonton videonya ya! Thanks Mama Karel for sharing this 🙂

cara buat montessori golden beads

Ide yang satu ini juga menarik, bagi yang ingin praktis namun tetap ingin sesuati yang bisa dirasakan oleh si kecilm stiker dan alat peraga buatan sendiri 2 dimensi ini bisa di coba, Thanks mama MUMU untuk idenya!

cara buat golden beads montessori

Yang satu ini menggunakan mika, stik es krim, dll – sungguh salut dan senang sekali saya pribadi melihat semangat IMC mommies yang semangat banget buat salah satu DIY tersulit ini!

image

Thanks Mama Kristov untuk sharingnya, pastinya berguna sekali untuk IMC Mommies yang ingin menyiapkan materi dan aparatus yang terinspirasi dari Montessori Golden Beads ini.

image

Nah Gini jadinyaaaa…keren!! semoga berguna untuk Kristov di tahun-tahun ke depan yahhh…Senang sekali melihat kemajuan Kristov dari tahun lalu sampai sekarang, meskipun Kristov jauh di Blitar namun saya senang sekali menonton perkembangan Kristov yang sekarang sudah lancar membaca …so heartwarming..to hear that!

image

Mama Sonia berkreasi untuk membuat Short Bead Stair, meskipun masih nanti-nanti terpakainya ngga ada salahnya kalau lagi sempat nyicil dulu , ya kan?

image

Yayyy So Concrete So Real!! dengan hanya melihat dan memegang si kecil dapat dengan mudah mengerti konsep kuantitas dan desimal…mana sih yang lebih besar 100 atau 200? dilihat dipegang langsung deh dengan mudah diingat ya!! Thanks Mom Rana for sharing 🙂

image

Yang ini pun kreatif sekali..menggunakan dari bahan yang tidak biasa selain beads, namun tetap dapat digunakan untuk mengenalkan konsep ya!

image

Dari biji-bijian pun bisa loh! so kita bisa pilih sendiri mana sih yang paling mudah dan dapat kita buat? ngga ada betul ngga ada salah..yang penting konsep kuantitas diharapkan dapat dikenalkan secara konkrit…diharapkan warnanya sama semua untuk konsep desimal supaya isolasi konsep lebih jelas ya!

image

Kokoh!!! so handsomeeee 🙂

image

Semangat semuaaa!!! for our own kids!

image

Saluttttt..menggunakan tusuk sate pun bisa loh!!!

 

IMC Mommies, meskipun saya akhir-akhir ini sibuk bukan berarti saya ngga cek yaaaa, mom Olyen dan mom Jessica selaku Juri selalu mengupdate saya juga..thank you Olyen & Jessica! mohon maaf kalau akhir-akhir ini saya sangat amat slow response yaaaa…but please understand – I am here! trying to juggle here and there as much as I can 🙂 Hope to see you all next month!!! semangat lanjutkannn yaaa buat #IMCDIYGOLDENBEADS nya, yang satu ini awet dan terpakai lama dan pastinya akan sangat berguna kedepannya untuk penerapan Montessori di Rumah bersama si kecil – worth your time! semangat dan thanks all IMC mommies udah sharing hasil karyanya 🙂

 

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Montessori educator, food scientist, entrepreneur, and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *