DIY Salt Dough (Dough Garam)

 

DIY cara buat dough garam salt dough resep main anak

  DIY Dough Garam (Salt Dough)

Kali ini MomC dan C membuat Salt Dough alias Dough dari garam yang nantinya akan digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Bahan-bahannya adalah sebagai berikut :

1 Cup Tepung Terigu

1/2 Cup Garam

1/2 Cup Air (secukupnya)

Opsional – Pewarna Makanan

Pertama-tama campur tepung dan garam di suatu wadah, lalu tuang air yang sudah diberi pewarna makanan secukupnya perlahan-lahan. Aduk dan pijat-pijat sampai rata dan terus aduk dam remas-remas sampai mengeras. Setelah cukup padat teksturnya, Dough garam ini siap digunakan 🙂

ide kegiatan main anak usia dini prasekolah

Banyak kegiatan baik permainan dan prakarya yang bisa dibuat dari dough garam ini. Tips pada saat bermain, taburkan tepung terigu dulu di permukaan tangan dan alas tempat main untuk mengurangi lengket di tangan. Apabila anda merasa adonan nya masih terlalu lembek, tambahkan lagi sedikit garam dan tepungnya, sampai mencapai tekstur dan konsistensi yang disukai. Setelah mencapai tekstur yang diinginkan dough garam siap dimainkan, siapkan juga alat main lainnya seperti roller pin, gunting kecil, cookie cutter , dll. Ada baiknya segera dimainkan karena kalau dibiarkan di udara terbuka untuk waktu beberapa jam dapat mengeras. Yuk di coba!

 

resep buat play dough gram di rumah

Untuk mendapatkan Notifikasi Artikel terbaru dari IndonesiaMontessori.com, silahkan memasukan E-mail anda di Kotak Oranye untuk berlangganan dan jangan lupa verifikasi email anda. Thanks!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *