Frozen Itsy Bitsy Spider Sensory Play

Kali ini setelah semingguan C ngga main “Fizz Fizz Fizzing..” akhirnya pagi ini C minta lagi “Mommmy, I want to play with baking soda! Fizz Fizz Fizzing!” sambil nongkrong di dekat dapur….padahal cuacupun sudah mulai mendingin. Untungnya MomC selalu stock berbagai jenis mainan di freezer, dan kali ini adalah stok terakhir untuk fall season , karena yang tersisa tinggal bertemakan spider! hhehee selanjutnya rencana mau stok berbagai sensory play seru bertemakan winter, yay! my favorite time of the year.

photo 3-225

Seperti yang pernah kami mainkan sebelumnya, sensory bin kali ini terdiri dari berbagai es batu dan juga baking soda beku serta berbagai mainan (spider) yang sudah dibekukan….tugas C adalah main bebas aja. Biasanya iya akan menaburkan soda kue tambahan juga.

photo 2-279

Karena cuaca sudah semakin mendingin, sengaja momC tambahkan shaving foam juga untuk kesan “snowy” hihihi…dan juga tentunya glittery supaya festive selalu!

photo 4-183

Nah C mulai bermain bebas, menaburkan soda kue ke segala arah, dan menetesi cuka-cuka menggunakan eyedropper. Dan sudah bisa ditebak oleh para IMC readers yang setia, C selalu bilang “Fizzz Fizzz Fizzzzzzzingg…look look at that mommy, it is bubbly!” hehehe kegiatan ini selalu berhasil membuat MomC bisa duduk dan “ngafe” sebentar di rumah….duduk santai sambil C main-main sendiri selama 20-45 menit itu precious ya, moms of toddlers pasti bisa mengerti maksudku. Selain itu C juga bilang “Nanti lama-lama es batunya mencair sendiri nih…” hihi saking seringnya eksplorasi bebas dengan es batu kayanya dia secara ga langsung jadi mengenal konsep mencair juga.

photo 5-140

Nah begini penampakkannya setelah C main-mainkan , ditambah soda kue dan juga ditetesi cuka. Keren kan? Memang yang satu ini kegiatan andalan dan favorite C sejak ia berusia 2 tahun! tentunya untuk si kecil yang masih mouthing, permainan ini perlu diawasi ya. Kalau anda “ragu” menggunakan cuka / asam asetat, silahkan digantikan dengan jus lemon, tetap ada fenomena fizz fizz fizzingnya kok, kadang kami juga pakai itu 🙂 Happy trying!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Montessori educator, food scientist, entrepreneur, and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *