Swirly Splashy Muddy Machines Fun

ide main anak sensor play usia dini truk kendaraan berat

Swirly Splashy Muddy Machines Fun

 

Setelah berlibur beberapa minggu , akhirnya MomC dan C kembali beraktifitas lagi…meskipun masih kebawa hawa liburan berantai-santai ria bersama keluarga…huhuhu. Hari ini MomC bertekad untuk kembali olahraga setelah cuti cukup lama…hal ini terinspirasi dari kakak ipar MommyC yang jago yoga uhh jadi kangen masa-masa yoga itu tidurnya pulas dll…alhasil hari ini MomC langsung saja melaju ikut 2 kelas berturut-turut sekaligus Stretching class (karena udah lama ga workout ambil yang ringan dulu) lanjut TRX. Kalau TRX ini MomC udah suka ikut dari tahun 2011 tapi kepotong saat hamil jadi ga ikutan lagi. TRX itu workout yang terinspirasi dari olahraganya tentara Amerika, seru loh! nanti kapan-kapan MomC bahas deh! Yang pasti salah satu goal MomC pertangahan tahun ini adalah kembali rutin olahraga dan makan sehat , duh sebagai Food Scientist kayanya ngga banget ya kalau makannya masih asal 🙁

so Hello Quinoa, Greek Yogurt, Vegetables and Friends ! Welcome Back to me!

Ok, singkat cerita karena abis olahraga MomC merasa segar bugar sehat bersemangat … untung nya kali ini C mau main-main di ruang main anak selama MomC olah raga, semoga besok-besok dan seterusnya C enjoy main-main disitu ya, jadi momC bisa olah raga lagi. Karena berenergi dan mood jadi senang, sehabis olah raga MomC ajak C jalan-jalan sebentar lalu C minta pulang mau main “Washing Trucks”.

tips keuntungan permainan sensor mengasah inder anak usia dini

Memang udah dijanjiin dari minggu lalu kalau MomC mau siapkan permainan sensori tema truk sesuai permintaan C. Sesampainya di rumah, langsung MomC siapkan permainan sensori simpel kali ini tapi seru!

ide main anak sensor play usia dini truk kendaraan berat

Bahan – Bahan yang diperlukan :

* Shaving Foam / Whipped Cream 

* Pewarna Makanan

* Miniatur Mobil-Mobilan / Truk Kendaraan Berat

* Wadah

Udah itu aja , persiapan kurang lebih 5 menit, C langsung antusias main-main sampai tangan , rambut, kaki, baju dan mukanya kena foam haha…gapapa ya yang penting senang!

kegiatan main anak prasekolah indonesia montessori

Seru aduk-aduk foam nya, sambil berceloteh “Owww look at that, the wheels are muddy!” dan dilanjutkan melukis menggunakan miniatur truk kendaraan berat di atas kertas… kegiatan ini sengaja MomC lakukan di luar supaya mudah dibersihkan.

ide main kegiatan anak liburan di rumah

Splashy, Muddy Machines Fun! seru banget dan C suka banget kurang lebih seru main-main sendiri selama 30 menit dan momC bisa sambilan masak pasta untuk C.

Selanjutnya C ingin mencuci truk-truk kendaraan berat nya, jadi dia ambil air dan langsung Splish Splash….basah deh semua…swirling splashy muddy super fun! plus diaduk-aduk sambil bercerita sendiri…salah satu hal positif dari bermain sensori adalah mengasah kemampuan verbal si kecil, si kecil jadi terdorong untuk berimajinasi dan bercerita dengan demikian kemampuan verbal dan kosakatanya juga bertambah.

kegiatan liburan anak di rumah bermain sensori

“Washing Trucks!!!!” kata C, sambil terus meyiram truk-truk kendaraan berat tersebut! Seru dan cocok untuk si kecil yang suka truk. Yuk dicoba!

Khusus bagi para pencinta truk kendaraan berat , MomC sediakan printable gratis kartu 3 bagian nomenklatur Montessori dari Indonesia Montessori untuk mengenal berbagai macam alat berat yang bisa dipakai di rumah untuk kegiatan mencocokkan dan juga menambah kosa kata si kecil. Semoga kartu ini berguna dan bermanfaat untuk menunjang kegiatan sekolah rumah dan juga dapat digunakan oleh para pendidik di Sekolah. Unduh kartu nomeklatur Montessori 3 bagian dari IndonesiaMontessori.com di sini.

Untuk mendapatkan notifikasi artikel dan info printable terbaru dari IndonesiaMontessori.com , masukan alamat E-mail anda ke kotak oranye dan jangan lupa verifikasi ya!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *