Ide Permainan Sensori : Nutcrakers in a Box

ide bermain sensori anak usia dini

FAQ Pendekatan Montessori

Ho Ho Ho….salah satu kegiatan bermain C yang hampir tidak pernah ditolak C dan dapat membuat C senang dan lumayan tahan lama main-main sendiri adalah kegiatan permainan sensori (Sensory Play). Permainan sensori sendiri dapat disesuaikan dengan tema yang menarik perhatian si kecil ataupun tema musim, hari raya dll. Filler untuk permainan sensori biasanya bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah, seperti beras , beras berwarna, kacang-kacangan, jelly , gandum dll. Untuk puluhan ide bermain sensori lainnya IMC readers dapat cek di kategori Activities lalu pilih “Sensory Activities”.

Kali ini momC menyiapkan sensori bin yang simple dan mudah persiapannya karena selain sudah memasuki masa liburan, C juga lagi suka bermain dengan pasir kinetik (KineticSand) dari WABA FUN yang review lengkapnya bisa IMC readers baca di sini ya.

ide kegiatan natal prasekolah

Nutcrackers adalah salah satu ornamen natal yang momC sukai dan koleksi sejak tahun 2010 hehe, belum terlalu banyak sih tapi momC suka aja lihatnya seperti tentara berbaris-baris. Kali ini sengaja momC sediakan filler menggunakan KineticSand WABA FUN Sweden berwarna hijau karena selain hijau adalah salah satu warna kesukaan momC, hijau juga cocok dengan salah satu koleksi nutcrackers kami.

IMG_2092

Selamat bermain C, selain nutcrackers, momC juga siapkan cone yang C dan momC kumpulkan di taman . Cone ini salah satu “mainan” alam open ended kesukaan kami, selain bentuknya lucu ,kami suka menggunakan cone ini untuk kreasi bebas, kegiatan art dan sekarang bisa digunakan untuk cap di pasir kinetik juga!

kegiatan anak natal christmas

C selalu senang dan content kalau sudah bermain dengan pasir kinetik ini karena selain teksturnya lembut, menurut C pasir kinetik WABAFUN Sweden ini juga lucu, C komentar kalau pasir di taman “jatuhnya lebih cepat” , kalau KineticSand WABAFUN kata C “jatuhnya pelan-pelan tuh Mama…” Suka sekali dengan observasi C menandakan kemampuan berpikirnya semakin berkembang untuk compare & contrast. 

Nah ini sedikit cuplikan video C bermain dengan pasir kinetik hijau yang lucu ini , baru sebentar ditinggal C sudah berkhayal bahwa Nutcracker yang besar adalah “MommyC” dan yang kecil adalah C…seperti biasa tidak berhenti cekikikan kalau udah main sensori.

IMG_2091

Untuk kegunaan permainan sensori bisa IMC readers baca di sini ya. Yuk siapkan permainan sensori untuk si kecil!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Montessori educator, food scientist, entrepreneur, and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *