IndonesiaMontessori.com di Indonesia Morning Show NET TV

indonesia morning show NET TV
Talkshow DIY Toys by IMC di Indonesia Morning Show NET TV

 

IndonesiaMontessori.com di Indonesia Morning Show – NET TV

Selamat berakhir pekan dear IMC-ers!!! akhirnya kali ini MomC sempat melihat-lihat keseluruhan foto yang dikirimkan oleh perwakilan IMC di Indonesia yay!!!

indonesia morning show NET TV marissan anita adrian mauling shannaz soeharsono IndonesiaMontessori.com DIY TOYS net mediatama

Pertama-tama MomC ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak NET MEDIATAMA untuk mengundang IndonesiaMontessori.com berpartisipasi dalam acara talkshow bertemakan DIY Toys Untuk Anak Bayi yang tayang Live minggu lalu 12 Agustus 2015 pukul 7 pagi. Suatu kesempatan dan kehormatan besar bagi MomC dan tim IMC untuk dapat berpartisipasi dan terus menginspirasi pemirsa di tanah air lewat acara DIY TOYS di Indonesia Morning Show…yang biasanya kita semua seru-seru dan heboh-hebohan di website, instagram IMC dan sosial media saja, kali ini juga bisa berkesempatan menginspirasi dan memberi ide untuk Mommies dan Daddies lainnya di tanah air yang mungkin malahan ga main sosial media sama sekali. Satu juga kesan MomC terhadap stasiun TV baru ini, BRAVO! MomC bangga dan senang melihat stasiun TV yang baru ini sangat FRESH, berisi dan juga kesan yang MomC dapat presenternya smart dan classy! MomC suka sekali melihat penampilan Marissa Anita, Adrian Maulana dan Shannaz Soehartono mereka smart dan classy cocok sekali deh represent generasi muda jaman sekarang pokoknya! Selain itu MomC juga suka karena NET TV ini bisa di akses dimana-mana! dari telepon genggam bisa, di youtube bisa, live streaming di website merekapun juga bisa. Pada hari H, momC sekeluarga nonton LIVE dari California di sini loh! MomC bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan untuk saling berkenalan dan menginspirasi sesama orang tua dan pendidik di tempat kelahiran momC, Indonesia. I am a PROUD INDONESIAN!

Nah pertama-tama saat pihak NET TV mengundang MomC langsung untuk mengisi acara, MomC sempat menolak dan MomC janjikan untuk nanti saja sekitar bulan November / Desember 2015 saat MomC berencana berlibur ke Asia akhir tahun ini… tetapi pada akhirnya setelah rembukan sana-sini dengan pihak IMC dan juga NET TV dan produser serta tim NET TV, akhirnya diputuskan untuk tetap ditampilkan bulan Agustus 2015 ini dengan perwakilan MomC , dan kali ini adalah GrandmaC (Ibu Nansih Lim). Mengapa beliau? pertama-tama MomC ingin mengucapkan BIG THANKS to GrandmaC , karena sebenarnya ide dan semua inspirasi yang MomC kembangkan awalnya datang dari GrandmaC yang memiliki background sebagai guru TK namun berhenti mengajar saat memiliki MomC dan adik-adik MomC. Sepanjang hidupnya GrandmaC mengabdi kepada keluarga sebagai ibu rumah tangga yang sangat perhatian dan kreatif juga seru! MomC masih ingat jelas, waktu seluruh lantai 2 rumah kami diubah oleh GrandmaC menjadi ruangan bermain. GrandmaC mengubah kotak-kotak styrofoam dan kardus yang sudah tidak terpakai menjadi kitchen, meja-meja kecil yang di taruh bunga-bunga , dll dan bisa dibilang itu ia buat penuh sekeliling lantai 2. I Still remember clearly the detail! Maklum ya saat itu di akhir tahun  80 an , MomC dalam fase Absorbent Mind, jadi apa-apa saja yang MomC rasakan melalui pancaindra MomC, MomC ingat dan simpan di bank memori sampai saat ini. Untuk cerita lengkapnya bisa di baca di “About IMC” ya!

Bagi yang ingin menonton siaran rekaman ulang nya bisa di KLIK dan di tonton di Youtube Channel MomC yang sudah MomC share di sini.

IndonesiaMontessori.com IMS NET TV

Selain itu tim IMC ditemani juga oleh kedua Mommies kreatif Destrie Nur Ulfa seorang sketcher , bunda dari Ken dan Mom Asthra Effendy #HaloIbu , Bunda dari Mahija yang super lucukk dan gemesin!

IMC di IMS NET TV

Nah IMC-ers, mau tahu bagaimana sih seru dan heboh nya persiapan acara di NET TV ini? MomC sampai hampir ga tidur 2 hari karena mencoba mengkoordinasi dari sini dengan berbagai pihak. Yang pasti GrandmaC dibantu oleh tim IMC dan juga my super talented sisters, Eliska dan Monique untuk mewujudkan apa yang MomC maksudkan dari tempat nun jauh di California ini!!! Mereka menyiapkan segala sesuatu, membuat 10 macam lebih sensory bags (kantung sensori), berbagai DIY Finger Paint, DIY Paints dari bahan makanan dan juga DIY Flubby Jelly berwarna warni! Seperti yang MomC pernah tulis resep DIY Flubby Jelly itu terlihat simpel, tetapi ternyata untuk membuat ber batch-batch dengan konsistensi yang tepat dan sama dan lentur dan molorrrr itu tidak mudah saudara-saudara ! Alhasil GrandmaC dan Tim mencoba dan mencoba terus sampai konsistensi yang MomC inginkan. huhu Thanks a lot IMC tim, MomC is proud of you!

rekaman indonesiamontessori.com DIY toys di stasiun tv net tv mediatama kuningan jakarta selatan

Demikian cuplikan foto di tempat kejadian pada hari H di head quarter NET TV di Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Untungnya tempat rekamannya ga jauh-jauh amat dari kediaman GrandmaC dan juga my sister, Monique. Subuh-subuh benar, tim IMC sudah bangun dan kebayang dong ya bawa semua DIY FLUBBY JELLY berwarna-warni dan perkakas serta alat peraga lainnya. Kebayang dong banyaknya orang yang membantu tim IMC di Jakarta saat itu? sedangkan MomC di Amerika hanya bisa berdoa dan harap-harap cemas supaya semuanya berjalan lancar. Amin!!! Nah di foto di atas adalah sister dari MomC , Monique. Ia sangat talented di berbagai bidang dan juga berpengalaman. Selain itu my other sisters, Eliska dan Vania juga menjadi supporter di rumah dengan membantu GrandmaC dan memberi semangat serta masukan-masukan untuk GrandmaC yang sempat mogok tampil, I Guess That’s what Sisters are For! Sisters for Life!

Serta brother dari MomC, Tony serta Opanya C juga support dari rumah dengan mencoba merekam dengan kamera mereka…tetapi hasilnya ternyata kurang jelas,thank you anyway! 

Indonesia Morning Show IndonesiaMontessori.com Marissa Anita Adrian Maulana Nansih LIm DIY TOYS elvina lim kusumo

Demikian juga foto behind the scene yang dikirimkan oleh GrandpaC yang khusus hari H ijin ga kerja untuk menemani GrandmaC, aduh romantisnya..hihihihi…soalnya kata GrandpaC , saat GrandpaC yang di wawancara biasanya GrandmaC juga selalu bela-belain anterin GrandpaC dan memberi dukungan penuh.

indonesia morning show DIY TOYS

Demikian foto kru di tempat kejadian pada hari H, banyak juga ya yang terlibat. Salut untuk Tim Kru dari NET TV, mereka kreatif serta gesit loh! segala sesuatu ditangankan dengan profesional dan juga hasilnya keren sungguhan.

IMC di IMS NET TV

Briefing sekilas sebelum hitungan 30 detik terakhir dan live talkshow di mulai….suka banget melihat kedua presenter yang classy dan smart ini, Marissa Anita dan Adrian Maulana. Kelihatan sekali mereka very knowledgable dan ga bosenin! Briefing dan ngobrol-ngobrol sedikit sesaat sebelum tayang, dan setelah itu let the countdown begin 30 seconds!!!!!!!

Indonesia Morning Show EDIBLE SAFE DIY TOYS

and here we are, tayang langsung di acara Indonesia Morning Show yang mengangkat topik kegunaan DIY Toys yang aman bagi anak bayi… di sini GrandmaC menjelaskan mengenai berbagai contoh dan kegunaan DIY Toys yang aman dan terbuat dari bahan makanan untuk anak bayi dan usia dini. Ahh she is a natural teacher indeed! MomC bisa bernafas dengan lega menonton live dari California saat acara di mulai karena GrandmaC layaknya seorang guru natural sekali saat acara ini tayang!

Indonesia Morning Show NET TV Adrian Maulana Marissa Anita DIY TOYS IndonesiaMontessori.com
IndonesiaMontessori.com di Indonesia Morning Show NET TV

 

Di sini Mom Destrie Nur Ulfa menjelaskan kegunaan dan pengalaman yang ia rasakan dengan sering menyiapkan permainan DIY Toys salah satunya permainan sensori (Sensory Play) untuk Ken yang ganteng dan menggemaskan ini 🙂

Mahija Ashtra Effendy HaloIbu

Nah, Mahijaaaaaa kamu kok cantik, pintar dan lucu sekali sih…sudah cantik-cantik Mahija pakai dress berpita…tapi saking serunya bermain dengan Sensory Bag dan juga Flubby Jelly serta fingerpaint, Dress cantik Mahija kena pewarna makanan semua! hahaha ga apa yah dear, yang penting pengalaman ini pasti berkesan untuk Mahija sampai besar nanti.

marissa anita adrian maulana shannaz soehartono IMS NET TV

Aksi Ken dan Mahija yang dua-duanya ingin main barengan! hahaa look at their faces! aren’t they adorable? Oh ya di sesi ini Mom Ashtra Effendy juga sharing tenting bermain dengan permainan sensori, menurut pengalaman Mom Ashtra , selain bonding dan ikatan menjadi lebih kuat antara ibu dan anak, anak pun jadi lebih jarang tantrum (ngamuk). Selain itu Mom Destrie dan GrandmaC juga menjelaskan kegunaan bermain sensori yang berdampak baik untuk kemampuan motorik halus dan koordinasi mata dan tangan di kecil yang nantinya berguna untuk kegiatan belajar menulis.

FLUBBY JELLY resep DIY TOYS IndonesiaMontessori.com NET TV Nansih Lim

Terima kasih sekali lagi untuk Tim IMC di Indonesia , GrandmaC, Mom Destrie, Mom Ashtra, Ken dan Mahija serta seluruh Kru NET TV dan Tim & keluarga MomC di Indonesia yang turut membantu dan mendukung acara DIY Toys di Indonesia Morning Show ini. Betul-betul perlu koordinasi yang matang dan penuh ya karena kami memiliki perbedaan waktu 14 jam antara di Jakarta dan California….semoga di lain kesempatan MomC dapat hadir sendiri dan memenuhi undangannya 🙂

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *