Kegiatan PAUD Montessori di Rumah : Mencocokkan Kartu Nomenklatur Bertemakan Sayuran

Hari ini MomC menyiapkan Invitation to Match berbagai jenis sayuran dan kali ini dalam Bahasa kita, yaitu Bahasa Indonesia ! Di buku-buku mengenai sayur mayur dll yang di jual di sini kebanyakan informasi tersebut hadir dalam Bahasa Inggris. Sedangkan Dad-MomC adalah orang Indonesia tulen dan ingin sekali C bisa lancar Bahasa juga….MomC sempat dibawakan buku-buku Bahasa Indonesia untuk banyak kata-kata oleh Ama nya C (yang dulu guru TK itu :)) tapi kadang terlalu campur-campur topiknya, dari anggota tubuh, lompat ke sayuran lompat ke kendaraan dll..Alhasil momC coba buatkan lagi alat peraga terpisah terinspirasi dari Kartu 3 Bagian Nomenklatur Pendekatan Montessori. Tujuannya MomC ingin memperkenalkan lebih banyak lagi jenis sayuran ke C dalam Bahasa Indonesia. Setelah MomC Unduh dari web IndonesiaMontessori.com, lalu digunting dan dilaminasi sendiri di rumah. Salah satu investasi jangka menengah nih alat yang satu ini. Harganya reasonable dan kepake banget untuk kegiatan Homeschooling alias Sekolah di Rumah dengan C 🙂 Setelah selesai , momC gunting lagi pas C tidur siang dan ta..daaa….poto dulu ya…terus siap-siap dimainkan deh!
Dengan menggunakan Printable ini, saya berharap Mommies & Daddies serta Ibu & Bapak Guru dan Pendidik di mana pun yang mau mengajarkan si kecil kegiatan PAUD berbagai jenis sayur dalam Bahasa Indonesia dapat dipermudah dan dapet menjadi alat peraga yang menarik untuk dipakai di kegiatan sekolah maupun sekolah rumah. Semoga bermanfaat!
Untuk Mendapatkan Notifikasi Selanjutnya untuk Artikel dan Printable terbaru dari IndonesiaMontessori.com , silakan Masukan Email anda di Kanan Atas (Follow By Email) , Have Fun! 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *