Kreasi Bebas Dengan Loose Parts Kaca

Pada Invitation to Play & Create kali ini, MomC sediakan berbagai jenis batu-batuan kaca dalam berbagai warna dan bentuk. Pada kegiatan berkreasi bebas ini, dengan menggunakan benda-benda yang ada, C dipersilahkan untuk berkreasi bebas.

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan stimulasi yang baik bagi anak usia dini dimana mengasah kemampuan imajinasi anak dan juga mengasah kemampuan verbal dan komunikasi si kecil.

pendidikan anak montessori di rumah indonesia montessori

Pertanyaan yang biasa MomC tanyakan saat C selesai membuat sesuatu pada kegiatan kreasi bebas adalah  “C, can you tell Mommy more about this?” (Bisakah kamu ceritakan ke Mommy tentang ini?). Lalu biasanya C akan mulai bicara mengenai kreasinya, kadang-kadang ia membuat “wagon” , kadang-kadang “Tall Building” dll sesuai yang saat ini menarik perhatian C.

ide main anak usia dini calistung kreatifitas prakarya anak

Kegiatan ini di luar metode homeschool Montessori, tetapi MomC terapkan di rumah sebagai kegiatan tambahan di luar kegiatan Montessori Work C, karena saya suka dengan pendekatan nya di mana dikatakan bahwa anak usia dini pada hakikatnya adalah anak yang kreatif! Saya sangat setuju dengan pendapat tersebut dan ingin mengasah kreatifitas C dengan kegiatan kreasi bebas seperti ini 🙂

reggio kids ide kegiatan anak prasekolah reggio

Yuk di coba!

CHOKING HAZARD ! Please Play Under Full Supervision (Bermainlah dengan Hati-Hati karena benda-benda kecil ini rawan bagi anak di bawah usia 3 tahun)

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *