Ide Kegiatan Anak Prasekolah : Culture & Science – Let’s Explore our World !

Let’s Explore Our World!
Dalam kegiatan ini , kami menggunakan buku Montessori Map Montessori…dimana peta nya bisa diraba / dirasakan bagian benuanya…(bertekstur). Kegiatan ini bertujuan mengenalkan C dan membuka wawasan C tentang tempat di mana kami tinggal.
Buku ini merupakan salah satu buku kesukaan C juga semenjak usia 22 bulan-an, mungkin suka dengan warna warni nya dan juga ada gambar binatang-binatang dari berbagi benua…dan juga bertekstur sehingga bisa diraba dan dirasakan bentuk benua nya 🙂
Tujuan saya memperkenalkan secara umum adalah supaya C mengerti bahwa ada berbagai macam tempat di dunia ini, ada yang terdiri dari daratan dan ada lautan…selain itu supaya C juga bisa membayangkan dimana sih sebenarnya kami tinggal dll…Karena sukanya dengan buku ini + bola mainan globe di rumah + wall decals yang juga bertemakan map world (foto menyusul), C sekarang tahu kalau ditanya dimana benua-benua tersebut…dia tahu dimana letak California…dan dimana letak Jakarta…Singapore dll…dia berkomentar kalau Jakarta itu “Jauuuuuuhhhh dari California” he he he kasian nak, soalnya setiap naik pesawat lamaaa sekali ya hehe…Selain itu C juga suka berkomentar kalau di Antartica itu dingin…..”it’s veryyy cooooolldddd brrrr…” dan makanya selanjutnya saya siapkan Sensory Bin mengenai Antartica vs. Arctic (cek di posting sebelumnya) dan tentunya dia senang dan enjoy banget main bersama Sensory Bin Dingin itu , happy trying!
 
Baca Juga Selanjutnya Artikel-Artikel Montessori Geografi di Rumah :
 
 
 
 
Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *