Ide Main Anak : Let’s get the Spinning Started!

Kegiatan Seni Anak Usia Dini
Udah ampir seminggu DaddyC lagi travel, alhasil kami cuma berdua aja…jadi so far agak santai dan fleksibel dulu yah…supaya bisa “survive” hehehee…siang tadi C minta2 mau “Painting” lagi..entah akhir-akhir ini lagi into color banget….sebenarnya MommyC agak capek, tapi ya apa daya lihat jam baru jam 10 pagi , tadinya C kepingin paint the wood , dia udah keluarin sendiri cat nya, berbagai kayu2 an dari storage >_< ….MommyC : C, mau yang seru dan puterrrr2 ga? Let’s do Spin Art!!!! (agak2 ngarah2in supaya lebih santai aja gitu yaa…..hahaa) untungnyaaaaa C langsung jawab : Mau!! (soalnya udah denger ada puteeerrr2 nya) jadi dia mungkin penasaran juga…ok ok…yang satu ini wajib dilakukan juga ya Mommies, Daddies…super easy, super ga ada persiapan apa2…pokoknya mudah, dan anak pasti suka…soalnya mereka diminta puterrr222 sekencang mungkin aha..siapa yang ga suka?
Ok, bahan2 nya :
– Salad Spinner (Alat bulat untuk memotong daun selada)
– Coffee Filter (atau kertas apa saja yang ukurannya pas dengan dasar si salad spinner tersebut…)
– Cat (Apa aja yang ada)
– Glitter (opsional…ga ada juga ga masalah..)
 
C sedang menaruh kertas filter kopi di dasar salad spinner, tengahnya kami beri selotip sedikit..supaya nempel terus ga terbang2..he he…
Setelah di taruh cat nya di atas kertas…kira-kira aja ya..jangan terlalu banyak dulu, jangan terlalu sedikit…warna mana aja dulu sesuai hati…lalu ditutup….mulai diputar…yang kencangg!! putarrr teruss..yakkk jangan berenti….saat diputar jangan di buka dulu ya…lalu kalau udah selesai silakan di buka….dan masukan warna lainnya…tutup lagi dan putar lagi seperti C ini yang semangat banget muter2…sekalian olah raga ya C….
Setelah selesai silakan mau ditambah warna lainnya dan diputar2 lagi..sepuas hati sampai dapat design yang disukai…dan ini C punya buatan hari ini :
woo hoo!!!!!!!
kesenengan ngelihat hasil pertama C, kami siap2 buat lagi..yang ini dikeringkan dulu…dan yang kedua jadinya seperti ini…kali ini kami banyakin warna kuning..
seperti in jadinya…
 ahaa suka suka suka…

dan kami buat 3 saja hari ini, karena setelah itu lunchnya udah siap (di oven tadinya) hehehe…kalau ga dihentikan….pasti ini selusin lebih jadinya…dan cat nya mungkin habis berbotol2 hahaa…ya sudah lah ya, yang penting stimulasi penuh warna-warna cantik ini…
Dan setelah di angkat kertasnya, di dasar salad spinnernya juga keren banget….seperti ini…ga tahan ngeliatnya di goyang2 in sama C jadi kayak marble…kaya batuan alam ya..cantik!!
 serasa Picasso ga sih?

 

Bagi yang belum Langganan , silakan masukan Email anda di Kanan Atas ya, lalu jangan lupa verifikasi supaya anda dapat notifikasi ke email setiap ada email artikel dan tutorial baru 🙂
Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *