Welcoming October, Time to Reorganize Everything!

It’s been a while saya ga update di @indonesiamontessori dan di IMC ya….huhuhuhu….to be honest saya lagi butuh mood booster…hahaa padahal bulan ke 3 kehamilan sudah mau lewat loh tapi masih saja lelah sekali, moody dan sehabis makan selalu throw up….ahhh sudahlah..capek banget rasanya…dan ga mood sama sekali….ga mood kegiatan, ga mood ngapa-ngapain terutama setelah minggu lalu dapat Taxi yang smelly banget aduh ga tahan banget…jadi males rasanya pergi-pergi takutnya nanti dapet yang kayak gitu pusingnya ga kira-kira.

Hal yang unik memasuki #PregnancyWithIMC kali ini saya jadi serba bersih…well , bukan biasanya jorok sih tapi biasanya saya bisa mentoleransi kotor-kotoran atau ketidak rapihan di rumah. Namun begitu saya hamil kali ini saya anti banget kotor-kotor, saya upset banget melihat keadaan apartemen saya yang belum rapih tertata padahal sudah 1 tahun loh kami pindah dari Amerika ke Singapore! saya geregetan banget, udah tahu dan baca tentang metode Konmari dari beberapa tahun lalu tapi ya gitu, saya ga sempat dll. Bayangin dong barang C, loose parts kami, buku-buku dll….hoaaaa menggunung!

Akhirnya saya ga tahan lagi!!!! sunguhan saya ini orangnya as you know ga bisa dihentikan…jadi kalau ada mau sesuatu I need to do it NOW! ga bisa procrastinate, ini menyebalkan sekali menunda-nunda itu menurut saya bikin kepikiran hahahaa…and realizing perut semakin besar, tenaga juga kurang, suami travel berturut-turut setiap minggu! ARGHHHHH, then I ask for HELP! I asked and I got help hahahaahhahaa I am so happy karena menurut saya kalau saya dalam keadaan hamil ini berusaha mati-matian sendiri entah selesainya kapan . Sempat kemarin lagi organize bagian lemari obat aja saya muntah, YIKESSS!!! baunya itu loh???

 

Ta daaaa setelah 2-3 hari beres-beres mulai terlihat bentuknya meski belum 100% masih akan dilanjutkan…I feel much better…I feel more energized….hehehehehee

Di lorong menuju dapur ditambahkan ini, so simple, tapi karena buku kita banyak banget ribuan jadi suka susah ambilnya…ini untuk memudahkan kita memilih sesuai topik pilihan minggu itu…saya bahas tentang ini juga di buku Montessori di Rumah : 55 Keterampilan Hidup tentang the Prepared Environment ya!

Selanjutnya ke dapur, jujur dapur saya ini menurut saya kecil di Singapore mungkin 1/2 atau 1/3 di US Oh NO!!!! pas pindahan shock banget dan ga tau mau nangis mau taruh dimana barang-barang banyak banget!! mabokkkkk…dan setelah di organized , di sortir mendingan sedikit dan foto-foto di bawah ini belum final ya masih progress huhuhuhuhu…feel much better tapi!

Ini bagian oven dan area memasak…tadinya cluttered penuh bumbu-bumbu oh no, semua sekarang dimasukan ke lemari atau yang belum mau dipakai di lemari stok.

Asik C bisa bikin-bikin lagi sekarang, udah ada space!! hahahaha

Karena sudah memasuki bulan Oktober , biasanya di Amerika kita buat bermacam-macam kegiatan bertemakan Fall Season dan kali ini kami membuat Pumpkin-Choco-Flax with sprinkles, olive oil and eggs….Yum!

Organisasi dapur untuk sendok, garpu, piring, dll….dominan glass gitu ya…iya soalnya suami saya ga terlalu encourage saya menggunakan plastik hoho…

Masih acak-acak ini, tapi in progress..

Belum sempurna, tapi semua peralatan bersih-bersih di letakan di satu sudut dan digantung untuk save space yang udah minim banget ini di Singapore…

Belum selesai ini, bumbu-bumbu dll…dan saya baru sadar saya ini suka beli aneh-aneh! jenis garam aja ada banyak banget warna-warni dari berbagai penjuru dunia halah2222…jenis pasta sudah ditebak berbagai warna dan berbagai bentuk lebih dari 10 macam ya ampunn Vin!!!! tabah Vin!! hahahahahaa

Masih acak-acak nanti dilanjutkan…

Sekilas lemari baju C…belum selesai..tapi mulai ada secerca harapan! (apa sih seriously…) iya beneran ini betul-betul membuat saya lebih semangat lagi..dan entah mungkin bawaan baby C2 kali ya, saya anti banget berantakan these days…tapi saya ga suka dandan at all >_<

Dari semua ruangan cuma kamar saya yang paling ga cluttered LOL! saya menolak simpan-simpan barang di kamar jadi engap nanti kepenuhan…..so it is all for me sleeepingggg..because I love to sleep, A LOT! sedihnya akhir-akhir ini mulai sulit tidur, posisi kanan kiri salah, hidup tersumbat, dll padahal lelah banget heheehehee baiklah nanti kalau sudah ada update proses menyederhanakan dan merapihkan apartemen mungil di Singapura saya kabarin ya, yang pasti sebagian besar baju-baju saya sudah saya sortir dan donasi kan…akan dilanjutkan barang-barang dan baju C ketika nanti tahu gender C2….hehehehehehe…happy weekend all!

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *