Parenting Goal di Tahun 2017

Bye Bye 2016 , Hello 2017!

Happy New Year to all IMC Readers!!! semangat baru yaaa mulai di tahun baru 2017 ini. Seperti yang sedikit saya ceritakan beberapa saat yang lalu bahwa beberapa bulan terakhir ini kami sibuk banget pindahan antar benua dan juga dilanjutkan saya perlu operasi (thank God udah recovered sekarang) dilanjutkan unpacking dll rasanya tahun 2016 itu bagi saya numpang lewat aja. Flashback ke selama tahun 2016 diawali dengan sibuk menulis buku pertama saya “Montessori di Rumah” 55 Kegiatan Keterampilan Hidup. Awalnya tahun sebelumnya lagi which is tahun 2015 (WOWWW udah lama banget ya!) tim Esensi , Erlangga Publisher menghubungi saya , karena teramat sibuk di Amerika saya maju mundur maju mundur dan akhirnya awal tahun 2016 membulatkan tekad untuk menyelesaikan buku saya. Di sela-sela itu seingat saya (bahkan sudah hampir lupa) saya juga travel cukup banyak selama tahun 2016….hahaha mulai dari sekeliling di Amerika sendiri , lalu ke Jepang, lalu ke United Kingdom mampir ke London dan Skotlandia, lalu juga ke Indonesia pertengahan tahun kemarin untuk launching buku “Montessori di Rumah” , masih ingat? 4 Juni yang lali di Grand Ballroom, The Hall Senayan City! wahhh saya ngutang upload foto-foto di artikel deh yang satu ini. But I am very very thankful to all my beloved readers to take time to attend the launching and playdate…menurut penyelenggara (tim Esensi Erlangga) at the end of the day ada sekitar 2000 an Mom, Dad and kids yang datang loh!! ramai meriah, sayangnya saya jetlag! hehee sooo tahun ini karena saya akhirnya sudah for good ke Asia…rencana saya tentunya mengadakan playdate IMC lagi berbagai tema.

image

Nah ini suasana book launching saya Juni yang lalu. Senang sekali IMC readers dari berbagai daerah dan pulaupun hadir!

image

Seru-seruan di booth Erlangga Book Publishers dengan game edukatif yang bertemakan Indonesia.

image

Kegiatan prakarya seru di booth sponsor utama Dettol Indonesia, thank you Dettol for supporting my book launching 🙂

image

Kedapatan foto sama idola masa kecilku, Enno Lerian . Makasih Enno udah dateng dan meluangkan waktu ke acara book launching ku, nanti kita playdate lagi ya!

image

Kegiatan seru di booth Bebelac Danone, semua senang karena sibuk kegiatan ya!

 

Art and Craft di booth sponsor utama IKEA Indonesia, thanks IKEA for supporting my book launching 🙂

image

image

Indeed, banyak sekali pernak pernik di rumah dan tempat simpan (storage) kami yang kami beli dari IKEA semenjak saya kuliah di Amerika hehe, lanjut sampai sekarang tetap berfungsi dan awet!

image

Yah begitulah kira-kira selintas foto dan flashback 6 bulan yang lalu. Selanjutnya setelah acara yang bagi saya kok lebih deg-degan dibandingkan wedding celebration saya haha , kami sibuk packing. Mulai dari pertangahan tahun sudah sibuk packing, yes seluruh isi rumah kami packing dan itu ternyata cukup memakan waktu lama loh! C pun sempat beraktivitas yang praktis-praktis dulu, ataupun kegiatan sambilan kita beres-beres, dia kegiatan di garasi deh! betul-betul lelah sebetulnya, tapi excited karena bisa pulang ke Asia! akhirnya kami balik ke Asia, in this case Singapore & Jakarta. Setelah sampaipun ternyata sangat banyak yang perlu di urus, istilahnya build our new life again in Asia, dilanjutkan dengan unpack barang-barang dari kontainer yang sampai hari ini belum selesai! However, udah memasuki tahun 2017 dan tentunya saya memiliki wishes dan goals di tahun ini.

img_3376

Salah satu goalnya settle down dulu ya tentunya, unpack kardus-kardus ini haha dan menata kembali rumah di sini. Selanjutnya recycled dari tahun sebelumnya hehe plus saya mau lebih meluangkan waktu untuk dating dengan suami setidaknya seminggu sekali. Selain itu saya juga ingin lebih sehat , lebih rajin memasak dari scratch dll. Saya share beberapa goals saya untuk tahun 2017 ini di koran Jawa Pos dan bisa IMC Mommies baca di sini:

img_2674

snapseed

Banyak sih sebetulnya yang ingin saya perbaiki dalam diri saya, seperti mengatur waktu, prioritas, lebih efisien juga dalam rutinitas sehari-hari dan juga tentunya ingin hidup lebih sehat dengan clean eating. Salah satu favorit saya akhir-akhir ini karena sibuk adalah menggunakan steamer dan air fryer hehehee. Untuk IMC sendiri, saya akhirnya lebih sempat duduk dan menulis lagi setelah beberapa bulan ini berterbangan dari satu kota ke kota lain daru benua satunya ke benua lain dan waktunya habis kena jetlag! hehehee so I am very excited for 2017, ditunggu ya kegiatan seru-seru yang akan datang. Pastinya salah satunya dimulai dengan IMC Mega Challenge bersama Sleek Baby Indonesia di bulan January-Febuary 2017 ini.

 

sleek baby bottle cleanser

Musti ikutan karena acaranya seru banget as usual dan banyak banget hadiah menarik yang sudah saya pilihkan khusus untuk my beloved IMC Readers! Happy New Year IMC mommies, semangat baru ya!! CHEERS for 2017!

Tags from the story
,
Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

1 Comment

  • Selamat tahun baru kami ucapkan. Terima kasih sudah mau berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam homeschooling dalam metode Montessori. Salam semangat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *