Printable Belajar di Rumah : Alat Musik Tradisional di Pulau Jawa dan Sumatera

Yuk mengenal berbagai Alat-alat musik tradisional di Indonesia, kartu 3 bagian nomenklatur Montessori ini dapat digunakan sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar dan juga sekolah rumah (materi homeschool) Dengan adanya kartu 3 bagian ini diharapkan kegiatan belajar di rumah menjadi lebih mudah untuk pengajar dan juga lebih menarik untuk anak-anak 🙂 Semoga bermanfaat ya!
Kali ini alat musik tradisional nya adalah untuk Provinsi di Jawa dan Sumatera , termasuk di dalamnya alat musik Aceh, Riau, Sumatera Utara , Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat.
Saran saya pada saat menyiapkannya, print / cetak dulu semua halaman kartu 3 bagian alat musik tradisional Indonesia ini, lalu pada halaman paling belakang akan ada tabel dimana disitu tertulis Nama Alat Musik dan Provinsi yang bersangkutan. Sebelum anda melaminasi kartu-kartu ini, saran saya adalah menulis kode di belakang kartu nya (gunakan pinsil supaya tidak tembus.) supaya tidak tertukar-tukar. Tetapi apabila kartu ini digunakan untuk anak usia SD keatas dan tujuannya untuk digunakan sebagai alat menghafal juga , sebaiknya tidak perlu ditulis. Kartu Tabel Kontrol disimpan oleh orang tua / guru saja.
Semoga kartu Alat Musik Tradisional Provinsi di Indonesia ini berguna untuk menunjang kegiatan pendidikan anak indonesia belajar di rumah ya 🙂
 
Apabila Kartu ini berguna untuk anda, pasti juga berguna untuk teman-teman anda, silakan Share Posting ini ke teman-teman yang kiranya membutuhkan ya,Thanks!
 
Untuk mendapat Notifikasi Artikel kami , silakan langganan di kanan atas, masukan email anda ke kolom “Follow By Email” dan jangan lupa langsung verifikasi di email anda. Have Fun! 
Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *