Halo bulan Desember! bulan terakhir dalam tahun 2017……..meski bulan terakhir, masih tetap ada free #IMCPrintable yaaaa dan kali ini bertemakan bagian-bagian burung.

Untuk C yang sering saya ajak ke taman dari bayi, rasanya ia sudah sering ketemu burung…(statement yang agak aneh). Maksud saya begini, terkadang kita yang hidup di jaman NOW ini sibuk sekali kan ya….meski ada burung di sebelah kita…kita juga ga sadar sampai OOPPSSSS….mungkin kena Bird’s Poop >_< hahahaahaha….ini contoh dari kelakuan suami saya. Setelah hampir 20 tahun tinggal di Amerika, dia baru sadar loh kalau warna daun itu berganti-ganti sepanjang tahun! Dengan alasan, ia selalu fokus nyetir dan ga perhatiin sampai setelah menikah saya selalu “awwww…owwwwww…awwwww….bagus banget yaaa cantik banget yaaa daunnya berwarna-warni…” terus dia sadar! (Seriously!)

Melihat dari fenomena yang terjadi pada suami saya yang menurut saya amat sangat pintar itu….namun…well, kurang aware terhadap perubahan warna daun di sekitarnya….saya pengin C setidaknya sadar hhahahaa….jadilah semenjak C kecil saya suka membawa C untuk nature walk..

Nah, di saat jalan-jalan santai inilah C bisa memegang, mencium, berkenalan dengan siput, burung, cacing, dll secara langsung. Tapi di Amerika , C ga sempat kenalan sama cicak…jadi di Singapura dia jerit pas liat cicak di rumah….C bilang “MOMMYYYYYY, there is a medium-sized alligator!!!!!!!!” Well, C …it is just CICAK!

Hehehehehe….Nah jadi berawal dari pengalaman langsung, menyaksikan makanan yang kita bawa piknik dimakanin burung-burung, C kenalan langsung yaaaa…nah kalau sudah pernah kenalan , kita dapat mengundang anak untuk kenalan PDKT lebih jauh gitu loh…salah satunya dengan mengenalkan kosa kata lebih lanjut tentang bagian-bagian burung.

Dan setelahnya, C dapat membuat buklet (buku kecil) berisi gambar burung, bagian-bagian burung dan menuliskan nama bagiannya….jadi tahapannya seperti itu ya…pengalaman langsung dulu, lalu pengenalan nama nya dan baru kegiatan tambahan dari dasar itu….pasti lebih berkesan deh #MontessoriWithIMC

IMCPrintable_Kartu_Montessori_Bagian_Burung

IMCPrintable_Montessori_Nomenclature_Parts_Of_Birds

Nah , kartu nomenklatur montessori printable bahasa Indonesia dan bahasa Inggris bisa di unduh di atas ya, klik aja langsung di linknya dan di cetak serta laminasi. Have Fun!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.