Bermain Bayangan Dengan Dough Garam

Bermain Bayangan Dengan Dough Garam

 

Setelah membuat dan bermain bebas dengan Dough Garam (Resep DIY Dough Garam dapat di klik di sini). Kami melanjutkan bermain-main dengan Dough Garam yakni mencetak miniatur binatang-binatang dari seri Insects milik Toobs. Setelah di cetak, lalu di biarkan beberapa jam di ruangan nanti doughnya akan mengeras.

resep buat play dough gram di rumah

Pertama-tama doughnya agak lengket, jadi kami berikan tepung terigu lagi baik di tangan maupun di alas tempat bermain. Setelah itu kami cetak-cetak berbagai miniatur insects, bugs dan spiders yang kami punya di rumah.

reset play dough aman untuk bayi

Seperti ini kalau di lihat lebih dekat. Dan setelah semua miniatur kami cetak bayangannya, kami biarkan beberapa saat dan kami angkat lagi miniatur nya.

photo 5-58

Dan setelah dibiarkan beberapa saat di ruangan dibiarkan kering jadi lebih mengeras teksturnya seperti ini 🙂

ide main anak usia dini bermain mencocokkan bayangan

Kebetulan pengenalan mengenai Insects, Bugs, Spiders dan teman-temannya ini cukup awal bagi C maka disiapkan juga kartu 3 bagian Nomenklatur Montessori bertemakan Insects, Bugs, Spiders dan teman-temannya yang bisa di unduh / download di sini : Kartu Nomenklatur Insects , Bugs, Spiders, etc. Terima kasih untuk Mom Rina untuk kartu 3 bagian yang sangat berguna dan bermanfaat ini. Semoga teman-teman Mommies , Daddies dan para pendidik dapat menggunakan untuk keperluan belajar di rumah maupun di sekolah untuk si kecil.

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *