Mengenalkan Gaya Hidup Sehat Untuk Anak Pra Sekolah

Hello IMC Readers, akhir-akhir ini kami sedang suka eksplorasi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan makanan loh! nope, bukan karena saya berlatar belakang Food Scientist, tetapi karena C akhir-akhir ini ingin tahu ini dan itu tentang makanan…bahkan sudah seminggu terakhir ini dia inisiasi ingin pergi lihat ke pabrik makanan. Pasalnya sewaktu kami liburan di Indonesia, C sempat kunjungan ke pabrik grandpaC jadi disitulah dia mulai mengerti adanya proses pembuatan sesuatu. Suami dan saya sempat cari-cari pabrik makanan terdekat namun so far belum ketemu nih. Selain itu C juga sedang sering request untuk buat ini itu sendiri, misalkan kita sedang makan oatmeal bar lalu C langsung spontan bilang “Mommy, let’s make this!” Duh jujur saja, kadang saya antusias, tapi terkadang kalau sedang sibuk langsung keluar berbagai ide lainnya untuk memberikan opsi lain…hahaha kalau sedang teringat Follow The Child , yakni mengikuti interest anak saat itu segeralah mengurangi alasan-alasan lainnya. Okay, jadi minggu-minggu terakhir ini hampir setiap hari kami eksplorasi dengan makanan yang bisa dilihat juga di artikel tentang cokelat, observasi sereal dll.

image

Kali ini kami membuat es batang (Ice Cream Pops) yang sangat mudah dibuat namun C senang sekali…bahan-bahannya basically apa saja yang ada di rumah, di campur-campur tanpa resep dan patokan tertentu sesuka hati, bekukan selama semalaman dan Voila!!!! besoknya kita punya frozen treats di rumah deh. Cocok sekali untuk udara saat ini musim panas yang cukup panas ya di California.

image

Kegiatan sederhana ini sangat digemari C, ngga akan pernah nolak yang namanya dibiarkan eksplorasi dan bebikinan di dapur kami. Mulai dari menuang, mencampur yogurt, mencetak dll ia lakukan dengan gembira ria. The best part, C juga jadi makan buah-buahan segar ini loh! Untuk bubuk cokelatnya saya gunakan bubuk cokelat khusus hoho tidak mengandung gula sama sekali jadi manisnya sudah dari buah dan yogurt saja. Dicoba ya dan berikan hashtag #CookWithIMC

image

Yuk dituang sesuai fill line nya C! sesuai sekali dengan kegiatan-kegiatan practical life skills yang kami gemari, menuang sampai batas…hehehe..Mommy tinggal berdiri santai sambil foto-foto begini aja! Ahh senangnya hehe.

image

Selain itu kami juga membuat Watermelon & Honey Ice Pops loh!!! Segarrrrr….

image

Nah karena temanya pas sekalian deh C kenalan dengan kelompok-kelompok makanan, wah C jadi sadar kalau sehari itu ternyata C paling banyak makan grain dan milk group ya C! haha ya sudah kita semangat kenalan lagi dengan buah dan sayur lainnya.

image

Semoga dengan partisipasi langsung C jadi semakin semangat mencoba buah dan sayuran baru ya! supaya seperti mommy yang lebih suka sayur dibanding makanan lainnya hehehe…Happy trying IMC Momies!

Oh ya unduh juga kegiatan printable gratis seru tentang kelompok makanan di sini ya!

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *