Sains Anak : Mengamati Kacang Hijau

sains anak usia dini siklus hidup kacang hijau

Montessori Sains : Mengamati Kacang Hijau

Beberapa saat yang lalu , kami melakukan pengamatan terhadap pertumbuhan kacang hijau. Kali ini kami menggunakan media kapas yang dibasahi air dan juga kami mengamati pertumbuhan kacang hijau. Setiap-tiap harinya C mengecek perubahan dan menambahkan beberapa tetes air.  Kami juga menaruh nya di tempat yang mendapat cukup cahaya matahari.

materi sekolah rumah sains anak usia dini biologi printable gratis

Kami mengamati perubahan perkecambahan dan pertumbuhannya setiap hari, C sangat antusias dan terkagum-kagum dengan perubahan setiap hari nya. Dia mengatakan bahwa seperti rambut C yang tumbuh panjang, kacang hijau juga setiap hari semakin panjang!

montessori di rumah sains anak usia dini

Untuk melengkapi dan mengenalkan C ke istilah-istilah pada tahap pertumbuhan kacang hijau ini, Mom C sudah menyiapkan kartu 3 bagian nomenklatur Montessori Sains bertemakan siklus hidup kacang hijau dalam bahasa inggris dan juga bahasa indonesia. Tujuan Mom C adalah mengenalkan secara umum ke anak usia dini / prasekolah  istilah-istilah tahapan kehdupan kacang hijau di sini mulai dari biji sampai akhirnya tumbuh menjadi tanaman.

montessori sains anak usia dini kartu nomenklatur kacang hijau

Untuk kartu 3 bagian nomenklatur Montessori sains anak usia dini pada kegiatan di sekolah maupun kegiatan belajar di rumah (sekolah rumah / materi homeschool) dapat anda Unduh printable gratis bahasa Indonesia Montessori Nomenklatur untuk siklus hidup kacang hijau di sini. Selain itu bagi yang ingin mengenalkan si kecil ke istilah-istilah sains siklus pertumbuhan kacang hijau ini dalam bahasa Inggris anda dapat Unduh / Download di sini kartu 3 bagian dalam Bahasa Inggris.

sains anak usia dini siklus hidup kacang hijau printable kartu montessori

Semoga kartu Nomenklatur Montessori ini dapat membantu kegiatan belajar di sekolah maupun di rumah dan semoga si kecil semakin mudah mengerti dan mengenal istilah-istilah pada tahapan-tahapan pertumbuhan kacang hijau. Yuk dicoba 🙂

Bagi yang belum berlangganan dan ingin berlangannan untuk dapat notifikasi artikel baru di IndonesiaMontessori.com setiap harinya, sialhkan masukan email anda di kotak oranye. Dan jangan lupa verifikasi kan email anda. Selanjutnya anda akan mendapat notifikasi ke inbox anda setiap Indonesia Montessori memiliki printabe gratis baru dan artikel terbaru dari IndonesiaMontessori.com . Have Fun!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

3 Comments

  • hi Vina, terima kasih blognya, sangat informatif. untuk memulai topik life cycle green bean ini, gimana cara mulainya ya? kalau untuk ayam , kodok, lebih mudah karena anak saya lihat hewannya dan bertanya sendiri. Lalu ada buku-buku yang bisa dibacakan untuk menarik minatnya. Tolong di share gimana Vina memulai dengan C untuk topik ini. thank you so much

    • Dear Regina,

      Bisa dimulai dengan mengajak si kecil menanam biji kacang hijau Mom, dan amati setiap harinya..dan mulai dari situ nanti ia akan terkagum-kagum dengan perbedaannya…nahhh mulai baru diberikan kartu gambarnya 🙂

  • Alhamdulillah blog ini sangat informatif dan membantu sekali buat belajar dan bermain bersama baby K. Terima kasih mba Vina share nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *