Kumpulan & Tips Serta Ide “Busy Bag” ala IMC

ide busy bag untuk anak prasekolah

Dear IMC-ers , karena banyaknya IMC readers yang menanyakan dan penasaran dengan tas sibuk alias Busy Bag milik C maka kali ini momC share ya, kebetulan kali ini bertemakan liburan natal. C sendiri memiliki beberapa busy bags, kebetulan memang sengaja momC taruh di mana-mana, satu busy bag selalu di mobil, satu busy bag di tas momC , satu lagi di dekat ruangan sebelum keluar rumah supaya kalau mau pergi mudah di ambil hehehe..ya begitulah IMC-ers di sini kan kami hanya bertiga jadi semua harus serba efisien kalau dipikir-pikir seperti di pabrik gitu ya six sigma harus efisien.

persiapan busy bag untuk anak

Untuk busy bag kali ini yang bertemakan Natal , momC menyiapkan serba-serbi stiker , scratch board, painting page dan juga play dough untuk C. Betul-betul harus wajib di bawa ke mana-mana ya busy bag ini , hal ini untuk mencegah meltdown di restoran, tempat tunggu dll. Selain itu kami hampir selalu membawakan C tangram ataupun Bambino LUK puzzle book dengan beberapa buku nya karena kedua benda ini mampu membuat C cukup lama bermain pada saat menunggu.

ide prakarya hari raya natal

Inti dari busy bag itu sebetulnya kumpulan kegiatan , pernak pernik,serba serbi praktis yang bisa mengisi waktu si kecil di jalan , jadi bisa disesuaikan dengan ketertarikan anak saat itu. Saat ini C sedang suka painting , menempel stiker dan juga bermain play dough jadi saya siapkan yang sesuai. Kalau beberapa bulan lalu C sedang suka mewarnai jadi kemana-mana momC juga bawa crayon dan di setiap tas momC ada crayon ada juga erasable tracing beserta spidol yang bisa dihapus (erasable marker).

photo 4-169

Terkadang momC juga bawakan permainan sederhana seperti meronce , akhir-akhir ini C sedang suka meronce / lacing juga. Tak lupa selalu ada buku cerita tipis dan kecil , mobil-mobilan dll.

ide busy bag untuk anak prasekolah

Nah begini penampakan isi busy bag C yang bertemakan happy holiday kali ini, di lain kesempatan kalau momC ada waktu akan momC ulas juga busy bag , busy bag C versi lainnya ya! Pokoknya intinya , perhatikan kesukaan si kecil saat itu, cari yang praktis, cari yang ringan dan mudah di bawa. Haruskah semua DIY? ngga juga kok, busy bag kami kali ini kebanyakan sudah jadi , kadang momC merasa sayang takut hilang DIY-an nya kalau di bawa-bawa hihi mungkin perasaan aja ya! Yuk siapkan tas sibuk untuk si kecil! Selamat berlibut dear IMC-ers!

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Montessori educator, food scientist, entrepreneur, and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *