Menjadi Anak Kreatif karena IMC

Awal kenal IMC sejak bulan februari 2016 di usia afkar 20 tahun, dari awalnya cuma kepo lihat-lihat setiap kegiatan montessori dan akhirnya terjun ikut juga kegiatan montessori untuk afkar. Setiap Kegiatan IMC Challenge ,kami pun selalu ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan challenge.

Belajar sambil bermain merupakan sesuatu hal yang lumrah namun belajar dan bermain dengan metodo montessori memanglah suatu hal yang menakjubkan tidak semua tahu dan kenal montessori. Dulu saya pun tidak tahu dan kini pun menjadi suatu hal keharusan kmagar tetap konsisten dan komitmen dalam Montessori dan kami pun (saya dan afkar) semakin mencintai montessori. Sebagai Ibu Muda yang Menikah di Usia Muda (18thn) dulu saya sangat cuek soal parenting dan pendidikan hanya berpikiran “let it flow.. jalani aja toh nanti juga anak sekolah dapat guru yang baik dan bla bla bla” tetapi itu merupakan sesuatu hal yang bodoh dan tidak didasari dengan sesuatu yang meyakinkan membuat anak Suka dalam setiap kegiatan dan prosesnya.

Setelah mengenal montessori kami pun banyak belajar dan terus belajar tentang montessori. Belajar bersama agar meningkatkan bonding dalam setiap kegiatan yang mengasyikan bagi afkar.

Montessori membuat afkar belajar dan berfikir kreatif dan kritis , setiap kegiatan afkar selalu meminta dan mengulang kegiatan yang dia inginkan. Belajar sambil bermain dengan kegiatan yang melatih motorik kasar dan halus. Bermain sensory play dan bin yang membuat anak happy , kegiatan montessori di rumah yang banyak sekali manfaatnya, practical life yang berhubungan dengan kebiasaan anak dalam keseharian dirumah, membiasakan diri dalam membacakan buku, kegiatan STEAM (Sains , Technology, Engineering, Arts and Math) , bermain diluar rumah dan masoh banyak lagi kegiatan montessori lainnya . We Love Montessori.

Kegiatan Montessori yang paling afkar suka ialah Art (menggambar dan melukis adalah hal yang sangat afkar suka apalagi sekarang merupakan hobby bagi afkar, dari setiap hasil gambar yang berkarakter sesuai imajinasi nya), kegiatan Sensory play and bin, practical life , STEAM, dan masih banyak lagi yang afkar suka dan kegiatan Montessori ini tidak membosankan bagi afkar.

Montessori membuat kita mempunyai banyak teman dari berbagai provinsi, dan budaya yang berbeda, Walaupun melalui Media Sosial kami pun berinisiatif menjalin silaturahim bersama para mommy montessori yang lain, selain bisa playdate, kami pun bisa bertukar pikiran dan pengalaman. Terimakasih Indonesia Montessori Club.

Alhamdulillah bulan mei akhir ini afkar sebentar lagi menginjak usia 4 tahun, tak terasa setiap tumbuh kembang nya membuat kami bangga ,belajar dari metode Montessori selama hampir 2 tahun setengah 😍 sukses selalu Indonesia Montessori Club.

@ummiafkar

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).