Bermain dan Belajar dengan “MONTESSORI DI RUMAH”

Sebelum punya buku ini saya sering membuka web IndonesiaMontessori.com kemudian memilih permainan yg kira-kira cocok untuk Aira. Kegiatan pertama yang kami coba adalah menggunakan jepitan baju. Sepertinya simpel tapi ternyata lumayan sulit dan menantang untuk Aira yang berusia 2 tahun. Dan disaat Aira berhasil menjepit untuk pertama kalinya rasanya sangat senang sekali. Saya sampai jingkrak jingkrak kesenangan..Karena itu lah saya memutuskan untuk membeli bukunya. Jika punya bukunya bisa dibaca urut halaman demi halaman. Jadinya lebih gampang menerapkan metode ini. Ada penjelasan konsep, bahan-bahan yang diperlukan dan juga beberapa tips.

Terimakasih mom vina @indonesiamontessori sudah membagi ilmu dan pengalamannya dan juga @penerbit_esensi yang telah mengemas buku ini menjadi menarik. Buku ini baru nyampe seminggu yang lalu tapi manfaatnya sangat terasa sekali. Bukan hanya Aira yang belajar, saya juga banyak belajar dari buku ini. 6 hari mempraktekkan @montessoridirumah Aira sudah ahli pincer grasp. Sebelumnya kadang suka lucu melihat Aira susah payah memungut butiran nasi yang jatuh di lantai saat makan. Selain itu buku ini juga pengalih Aira dari gadget. Mulai khawatir melihat Aira sampai menangis meminta gadget. Tapi sekarang dengan peralatan yang simpel yang ada di rumah Aira bisa bermain sambil belajar..

#IMCBookMontessoriDiRumah

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).