Fieldtrip ke Sawah
Minggu lalu, C tiba-tiba minta pergi ke Farm lagi…karena cuaca mendukung dan kebetulan kami lagi banyak energi, jadilah MomC dan C berdua-duan ke sawah. Sengaja kami dating hari biasa saat DaddyC kerja , karena biasanya kalau weekend Farm nya terlalu ramai dan antri…jadi kurang asik dan terburu-buru eksplorasinya. Jam 9 pagi begitu Farm nya buka, kami udah siap-siap ke sana dan ga lupa pakai sunscreen karena biasanya akan sampai siang di sana. C dan momC naik Cow Train seperti foto di atas dan mutar-mutarin sawah…seru loh ada pohon eucalyptus, dan berbagai tanaman lainnya.
Dan Seperti ini penampakan Cow Train nya, lucu kan ya? MomC ikut naik berdua C…fiuh untung muat ya..
Kereta-Keretaan dari kayu yang kokoh dan seru ini langsung dipanjat C kesana kemari plus lompat-lompat ala kelinci. Bagus yah bunga-bunga di pohon berwarna warni…
Pada kesempatan kali ini, selain kami bermain-main dan manjat-manjat di sawah, kami juga sudah planning untuk memetik buah dan sayuran di sawah. Jadi kami ambil wagon dan taruh semua barang-barang kami di wagon , C duduk di wagon, MomC Tarik wagonnya (Lumayan juga pegel boo pulangnya…)
Nah itu yang merah di belakang C adalah wagon kami. Dan entah mengapa melihat ada “garis lurus” C malah jalan-jalan di garis lurus. Mungkin naluriah yah, anak-anak suka mencoba-coba tantangan baru..hehehe…nah mulai lah kami memilih-milih sayuran dan buah-buahan yang mau dipetik.
Sayurannya segar-segar loh, memang beda ya kalau baru petik sama beli di Grocery Store.
Nah sampailah kita ke kebun stroberi, di sini agak muddy (berlumpur) jadi momC dan C kena lumpur haha…dan berdebu-debu ria…ya udah gapapa kan nanti pulang juga bisa mandi . C sendiri sih awalnya ragu masuk ke sela-sela tanaman Stroberi, tapi setelah lihat momC jalan ke dalam dia minta ikutan juga dan bantu pilih-pilih stroberi. Pilihnya yang merah ya C!
Dan ini lah sebagian hasil petikkan kami , segar!!!!
Selain jalan-jalan dan metik buah dan sayuran sendiri, kesempatan ini digunakan momC untuk Hands On Experiences (Kesempatan memegang langsung) berbagai macam buah, sayuran di situ. Memang kadang C lebih fokus lari-lari sepuasnya, tapi ga pa pa setidaknya sebagian dia pasti ingat karena dia pegang dan petik sendiri ๐Ÿ™‚ Malam hari nya pas udah pulang, C cerita ke DadC kalau dia memetik stroberi, petik lalu masukan ke plastic, timbang, naik cow train dll. Sampai hari ini masih berceloteh kalau mau balik ke sana lagi ajak DadC naik Cow Train! hehehee
Berikut di bawah adalah kartu 3 bagian Montessori dari IndonesiaMontessori.com untuk menunjang kegiatan belajar di rumah dalam mengenal berbagai nama sayuran dalam Bahasa Indonesia.Silakan di cetak lalu di gunting dan laminasi supaya awet.
Dan juga kartu 3 bagian Montessori dari IndonesiaMontessori.com yang dapat digunakan untuk memperkenalkan berbagai nama Buah-Buahan dalam versi Bahasa Indonesia.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *