Melukis Dengan Akrilik di Truk Kayu

Melukis Dengan Akrilik di Truk Kayu

 

Kegiatan apresiasi seni kali ini adalah melukis dengan menggunakan cat akrilik di truk kayu (3 dimensi). Kegiatan ini dipilih sendiri oleh C yang sedang ingin “painting” dan kali ini kami lakukan di halaman rumah. Maksud tujuannya adalah supaya membersihkannya mudah.

kegiatan seni prakarya melukis anak usia dini

Mom C siapkan 4 warna cat akrilik yang aman untuk si kecil , beberapa jenis kuas dan spon dan truk kayu pilihan C sendiri. Mom C baru mulai mengenalkan C pada cat akrilik akhir-akhir ini setelah usia 2 tahun ke atas dan setelah C sudah tidak “mouthing“. Untuk anak yang masih “mouthing” dan lebih kecil saya menyarankan menggunakan DIY paint yang edible saja seperti dari yogurt, tepung maizena, aloe vera, dll.

melukis bebas kegiatan pendidikan seni anak usia 2 tahun sekolah rumah

Yang serunya dari cat akrilik ini adalah warnanya yang terang dan “Full coverage“. Jadi kalau C berubah pikiran mau ganti warna lain, dia tinggal melapisi aja. C seru sekali melukis sambil duduk di taman rumah , nyantai dan melukis seluruh permukaan truk kayu nya dengan berbagai warna…

Ta Daaaa seperti ini hasilnya, setelah selesai kami keringkan deh…dan berkas-berkas aktifitas langsung di cuci di luar , praktis dan mudah membersihkannya !

ide prakarya anak usia dini melukis di kayu tiga dimensi prasekolah

 

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *