Let’s Build a Building in the Kitchen! STEAM Inspired Activity for Kids

Good Morning IMC Readers, kalau mommies sudah follow @indonesiamontessori semenjak tahun lalu pasti pernah lihat kami membuat Gingerbread House pada saat bulan Desember yang lalu ya! Seru banget mulai dari menyiapkan icingnya yang digunakan sebagai perekat, menghias dll . Nah karena bulan Desember masih lama sekali kebetulan pada saat kami jalan-jalan ke grocery store melihat Yang satu ini, meski temanya berbeda tapi kelihatannya tetap seruuu…C juga excited waktu melihatnya dan bilang “kayak buat gingerbread house ya mommy..” Well I thought “why not?” hehe we are making our summer memories anyway ❤️ Setelah selesai berbelanja sayur mayur akhirnya kami bergegas pulang dan langsung C minta buat bangunan yang satu ini.

imageNah ternyata kali ini biskuitnya rasa vanila loh yummy! memang paket seperti ini sudah pre-made semua jadi kita tinggal mengikuti instruksi membangun gedungnya dan ngga perlu buat biskuitnya lagi, hey tapi kalau IMC Mommies di rumah punya biskuit lainnya atau  bagi yang suka buat kue yuk bisa dibuat loh mirip-mirip begini.

imageIcingnya sendiri sudah siap digunakan juga hanya perlu dipijat-pijat selama 1 menit lalu siap digunakan. Suka karena kegiatan di dapur yang satu ini santai tapi sebetulnya bermanfaat loh , selain mengasah kemampuan motorik halus nya, anak juga terasah kemampuan pandang ruang, visual spasial , strategi berpikir dll.

imageSenang sekali C sampai-sampai langsung dibuka dan bagusnya disini ia juga ikutan memperhatikan instruksinya dengan minimal bantuan dari saya. Selain itu C juga berusaha membaca sendiri tulisan-tulisan di instruksinya, terkadang bertanya pada saya apabila ia belum yakin.

imageYayyy yuk dihias!!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *