Montessori For Babies , Ide Kegiatan Montessori Untuk Bayi

Hi Moms, hello again Monday!

Banyak sekali Moms yang bertanya sebetulnya mulai usia berapa sih pendekatan Montessori dapat diterapkan? tergantung kegiatan apa dulu ya Mom, kalau untuk stimulasi dan pengenalan sudah bisa diterapkan sejak bayi , bahkan ketika lahir dan beberapa bulan sudah bisa diterapkan. Banyak sekali stimulasi yang terinspirasi dari metode Montessori yang bisa Moms lakukan di rumah and the good news is…..untuk bayi tidak perlu menggunakan aparatus khusus!!!! Yayy!!! namun ada prinsip-prinsip di balik stimulasi dan kegiatan tersebut dan hal ini yang perlu Moms setidaknya mengerti ya, sehingga dalam pemilihan mainan, design warna kamar, buku-buku bacaan dll pas dan cocok untuk pendekatan montessori untuk anak bayi.

Nah, begitu anak memasuki usia 20-22 bulan sebetulnya sudah bisa dikenalkan dengan Montessori di Rumah : 55 Kegiatan Keterampilan Hidup. Untuk kegiatan tuang menuang kering, basah dll C dimulai persis dari usia 20 bulan. Ia senanggggg sekali menuang-nuang , menggunakan corong air dan juga transfer menggunakan capitan kecil. Jadi meskipun di buku saya guidelinenya ditulis usia 3-6 tahun, namun Moms bisa mengenalkan dari seusia C dulu. Dengan syarat bukan paksaan, hanya perkenalan dan juga disesuaikan tingkat kesulitannya ya. Misalkan memindahkan kancing, ya kalau masih 20-22 bulan berikan kancing agak besar dan berikan hanya beberapa saja.

Berbagai kegiatan stimulasi di luar rumah juga dapat Moms lakukan dengan mengajak jalan-jalan dan berkenalan secara langsung dengan berbagai hal , seru ya!!!

Nah nanti kita ketemuan ya 27 Agustus 2017 di Atrium Baywalk Mall jam 12-4 sore. Kali ini saya akan membawakan seminar dan demo dan fokus kali ini adalah menerapkan Montessori di Rumah untuk 0-3 tahun. Apabila anak Moms sudah berusia di atas 3 tahun tidak masalah, tentu masih bisa diterapkan kalau memang belum pernah, atau untuk persiapan anak selanjutnya.

Berbagai ide kegiatan stimulasi bayi dan batita akan saya bahas di kesempatan ini, juga sharing tentang kegiatan-kegiatan C di masa awal-awal ini. Early years menurut saya waktu-waktu terpenting dan emas untuk menstimulasi dan menanamkan berbagai fondasi awal.

Menurut saya stimulasi bayi sangatlah penting, karena di penghujung usia dini otak anak sudah berkembang sampai 90% , sisanya nanti dicicil berkembangnya yaaa…hahahaha….namun usia dini adalah saat-saat di mana anak dapat menyerap dan berkenalan dengan berbagai hal dengan mudahnya. Masa-masa absorbent mind ini baiknya kita manfaatkan sebaik mungkin ya Moms!

Cara ikutnya bagaimana? ada 2 macam pilihan :

  1. Moms re-stock popok Merries di Farmers Market dan simpan struk Mom .Registrasi untuk mendapatkan seat (ini sangat penting dan ini terbatas) kehttps://merries.co.id/talkshow-bersama-imc  , tunggu mendapat nomor peserta di e-mail anda.
  2. Apabila Moms jauh dari toko Farmers Market, Moms bisa menggunakan jasa titip gratis ke tim acara ini WhatsApp ke Aulia +628818138674 selanjutnya registrasi ke https://merries.co.id/talkshow-bersama-imc . Pada tanggal 27 Agustus nanti Moms bisa ambil titipannya, Pssstt titip banyakan juga gpp, kan enak dibelikan sekalian heheheee…

Jadi acaranya sendiri gratis ya Moms, bagi yang sudah dapat nomor registrasi anda berhak mendapatkan 1 seat talkshow , Snack, Ekslusif Goodiebag.

Untuk ayah, teman, kakek, nenek, adik-adik boleh datang dan gratis ke acara (namun bukan ke Seminar) kalau suami ingin duduk di Seminar jadi registrasinya 2x ya dan re-stock Popoknya 300.000 IDR. Namun kalau tidak ikut seminar tetap bisa ikut berbagai acara lain di hari H, karena akan ada banyak lomba, games, kegiatan Montessori di Rumah untuk anak-anak di berbagai booth seru, doorprizes dll. Pokoknya ada acara untuk seluruh keluarga.

 

Dan Pssssttt…ini yang ditunggu-tunggu, akan ada Soft Launching Montessori di Rumah Matematika !!! yesss penasaran dengan buku ke 3 dan ke 4 saya? Mampir ke Booth Montessori di Rumah yaaa untuk mendapatkan Special Price, Ikuti Games dan Quiz berhadiah dan Sneak Preview Buku Montessori di Rumah Matematika yang sudah kita nantikan!! Jadi untuk Moms dengan anak berusia 2-9 tahun bisa intip-intip dan hadir ke Soft Launching Montessori di Rumah Matematika juga yaaaa!!! I am so excited 🙂 I Hope you do too!!!

 

 

Yuk datang ke acara super meriah ini bersama IMC , Merries dan Farmers Market di Atrium Baywalk Mall nanti! I will see you there, let’s chit chat dan simpan pertanyaan anda ya. Anda juga bisa bertemu dan kenalan dengan ratusan IMC Moms lainnya loh!!

Setelah acara talkshow saya bisa ditemui di Booth Montessori di Rumah untuk yang ingin tanya-tanya lagi dsb dan tentunya ada berbagai Games dan hadiah seru di Booth Montessori di Rumah, let’s have fun! 🙂

 

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *