Our Favorite STEM Inspired Toys – Magnet Tiles

Join #IMCHOLIDAYCHALLENGE and WIN 60 Pieces Magnet Tiles & Many More from IMC!

Dear IMC-ers, kali ini momC ingin share dan mereview salah satu mainan kesukaan C yang sudah cukup lama kita miliki. Dalam pemilihan mainan, perlu diperhatikan beberapa faktor terutama keamanan, kegunaan, open-endedness dan juga tentunya kualitas. Nah mengapa jenis mainan ini menjadi salah satu mainan favorite kami, karena mainan ini termasuk permainan konstruktif di mana C bisa berkreasi bebas sesuai dengan imajinasinya saat itu.

photo 1-225

Nah kalau dulu IMC-ers harus menunggu lama untuk mendaptkan mainan hot list IM.C, sekarang ngga perlu nunggu ya, langsung saja bagi IMC-ers yang tertarik isi formulir pemesanan di bawah ini. Untuk 10 Pembeli pertama IM.C berikan promosi Gratis Ongkos Kirim ke seluruh Indonesia.

Masukan Promo Code : FREESHIP (*Hanya bagi 10 pembeli pertama ya!)

Fields marked with an * are required

Selain itu, sebagai orang tua yang menyukai pendekatan Montessori, kami sangat menyukai hands-on learning dimana si kecil mengelola suatu informasi dan konsep melalui segala panca indra. Dari awal C bermain dengan magnet tiles ini, C awalnya seru membentuk berbagai bentuk 2 dimensi. Nah setelah kurang lebih seminggu C eksplorasi dengan berbagai karya 2 dimensinya, C mulai ikutan membangun berbagai bangunan 3 dimensi loh!

photo 5-118

Kebayang ga sih kalau jaman momC dulu kecil udah ada mainan seperti ini? pasti lebih mudah ya membayangkan pelajaran yang dinamakan geometri itu…karena dengan mudah dan seru si kecil dapat membentuk-bentuk berbagai bangunan 3 dimensi. Nah foto di atas semua hasil karya C , ia suka sekali membuat kubus, piramida, hexagon dll. Suka sekali dengan permainan ini karena juga sesuai dengan prinsip STEM Learning (Science, Technology, Engineering, Math).

photo 4-154

Selain itu C juga secara tidak langsung belajar mengenal “balance” atau keseimbangan di mana perbedaan peletakan dapat menyebabkan bangunan terjatuh loh! C biasanya langsung bilang ” Ow Ow , that is not balance! should move this somewhere!”

photo 3-190

Selain itu C juga suka berkreasi bebas seperti membuat rumah-rumahan, garasi mobil, lift, dll. Yang paling lucu C suka belajar mencampur warna dengan menempelkan kedua magnet yang berbeda warna, dan ia juga suka ngintip lewat magnet – magnet berwarana ini dan bilang ” Mommy is becoming BLUE!!!! ” . Selain itu tentunya permainan ini dapat digunakan untuk mengajarkan pattern, dimainkan di ULTG light table, bermain simetri dan bayangan dan masih banyak ekstensi permainan yang dapat dilakukan. Yang pasti karena kualitasnya yang bagus dan memenuhi standar di Amerika, Shape Mags Magnetic Tiles ini pun mendapatkan rating Parent Tested  Parent Approved dan Brain Child Award Winning Toys di Amerika loh! Penting dalam memilih mainan juga faktor keamanan ya, selain itu karena mainan ini mengandung magnet, direkomendasikan untuk usia 3 tahun ke atas . Untuk anak dibawah 3 tahun , mohon supervisi penuh ya, walaupun sudah aman tetap saja kebijakan orang tua dalam bermain diperlukan.

Selain itu kenapa sih pilih yang transparan dan bukan yang warna blok? momC pilih transparan karena disitu lah C dapat melihat betul-betul secara real apa sih yang dimaksud dengan “bangun ruang” , apa sih volume dan kapasitas dan masih banyak lainnya! Yang pasti C ngga pernah nolak kalau diajak main ini, dan momC merasa mainan ini beda dengan mainan lainnya secara fungsional tidak redundant (mirip-mirip).

photo 2-242

Nah kalau dulu IMC-ers harus menunggu lama untuk mendaptkan mainan hot list IM.C, sekarang ngga perlu nunggu ya, langsung saja bagi IMC-ers yang tertarik isi formulir pemesanan di bawah ini. Untuk 10 Pembeli pertama IM.C berikan promosi Gratis Ongkos Kirim ke seluruh Indonesia. 

Masukan Promo Code : FREESHIP (*Hanya bagi 10 pembeli pertama ya!)

Fields marked with an * are required

Tags from the story
Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).