Wiggly Slimy Muddy Fun Sensory Bag

ide main anak usia dini sensory play mengasah indera

Masih dalam suasana liburan , kali ini MomC menyiapkan kantung sensori untuk dimainkan yang praktis dan mudah dibersihkan. Terinspirasi dari lumpur-lumpur yang ada di farm kali ini disiapkan tema Wiggly, Slimy, Muddy.

Bahan apa saja yang diperlukan?

* Plastik dengan klip di atas / dengan zipper

* Biji selasih warna hitam

* Susu

*Pewarna Makanan

* Mainan-mainan kecil

Semua bahan di atas dimasukkan ke dalam plastik berklip tersebut dan setelah itu untuk menambah sensasi dingin, dapat dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu kurang lebih 15 menit.

ide kegiatan anak usia dini

WIGGLY SLIMY MUDDY! Pertama melihat kantung sensori ini C mengatakan “Gelap udah malam…” Mungkin asosiasi C kalau warna gelap-gelap atau hitam itu maksudnya udah malam yah….selain itu dia juga excited sambil bilang “Basil Seeds!” ternyata dia aware yang hitam-hitam itu Basil Seeds haha..

ide main anak usia dini sensory play mengasah indera

Sengaja diberikan biji selasih yang bisa memberikan efek bertekstur sehingga permainan sensori menjadi lebih menarik untuk si kecil. Selain itu permainan sensori di dalam kantung sensori ini dapat membantu untuk si kecil yang masih ragu menyentuh langsung berbagai jenis permainan sensori lainnya. Selain itu dalam masa liburan seperti ini, permainan sensori dalam kantung sangat praktis dan mudah dibersihkan.

kegiatan anak usia dini paud

Yuk dicoba!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *