Yuk ikutan IMC DIY CONTEST – Golden Beads !

Dear IMC readers, yang rajin ikutin kegiatan dan postingan saya di instagram pasti sudah lihat yaaa ada IMC DIY CONTEST spontan yang baru saya adakan kemarin di @indonesiamontessori – Sebetulnya sudah lama ingin sekali adakan kegiatan seperti ini , namun karena to do list dkk nya terlalu menumpuk ga eksekusi-eksekusi sampai pada akhirnya kemarin setelah ngobrol-ngobrol dengan beberapa IMC readers yang udah ngikutin IMC dari tahun lalu, Mom Diyang & Mom Rana & Mom Dini & Mom Kristov akhirnya teringat lagi niat saya terdahulu, terlebih lagi setelah kedua Montessori Mommies rekan saya Mom Olyen dan Mom Jessica setuju menjadi juri kegiatan ini – so langsung saja eksekusi ya! Why? karena kalau ngga ramai-ramai ngga mulai-mulai nantinya…terus nanti pas C peragakan pasti pada bilang “Beli dimana? Bikinnya gimana? dll” nah daripada seperti itu yukkkk ramai-ramai bikin biar semangat, yang satu ini worth it kita invest waktu kita karena kepakai cukup lama ya! selalu ingat lagi pesan saya kalau mau buat sesuatu hitunglah juga waktu kita karena waktu kita sangat berharga ya IMC Mommies, karena waktu itu mahal, ngga bisa diulang kembali ataupun di tambah jadi kita usahakan kita buat selalu DIY yang kuat, awet, tahan lama, niscaya bisa sampai ke cucu cicit gitu ya! haha…serius!! kebayang ga sih kalau Mommies udah berhari-hari bahkan berminggu-minggu meluangan waktu, tenaga nah ada opportunity cost yang hilang tuh, kalau mommies bikin ini berarti katakan mommies perlu menunda menjadi Iron Woman (versi Mom Rana) atau Steamy Mom (versi saya) atau pun menundah berfoto-foto dengan tumpukan setrikaan versi Mom Eka , ya kan? berarti ada sesuatu yang kita korbankan , nah dengan demikian adalah wajar dan sepantasnya dan amat bijak kalau kita usahakan buat DIY kali ini yang awet…OK?

image

Selain itu sengaja saya berikan tema Golden Beads alias mengajak membuat Montessori Inspired Golden Beads karena saya merasa apparatus yang satu ini berguna sekali untuk mengenalkan anak pada konsep desimal usia 4-8 tahun nantinya, bisa di DIY? bisa banget….banyak kok apparatus Montessori (Montessori inspired) yang bisa kita akalin, yuk ramai-ramai bikin , kalau sendiri…mungkin jadinya pas si kecil udah mau kuliah yaaaaaaa…….

IMG_3806

Yang mau ikutan cek aja langsung di @indonesiamontessori ya periodenya 14 April – 14 Mei 2016 nanti Mom Olyen & Mom Jessica akan bersama saya menjadi juri karena bulan ini saya akan travel , jadi mungkin akan sedikit slow response nya 🙂 Yuk ikutan #IMCDIYCONTEST ada hadiah dari C untuk yang semangat ya, hitung-hitung sebagai penyemangat bisa di simak juga video C di atas – gembira banget kan dia? multi sensori banget kannnn…..

 

Unduh di bawah kumpulan Printable Bead Stair dkk ya!

Bead Stair Printable – Imagine Our Life 

Bead Stair Coloring Printable – Imagine Our Life

Bead Stair Extension Printable – The Helpful Garden

Intro to Decimal Card Printable – The Helpful Garden

Large Number Numeral Card Printable – The Helpful Garden

Bead Stair Matching Cards – The Helpful Garden

 

 

 

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Montessori educator, food scientist, entrepreneur, and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *