Hi all, how are you?

It is been 2 weeks since I compiled lembar kerja gratis #IMCprintable untuk kegiatan belajar di rumah yang santai tapi seru untuk mengisi waktu..cuma mau nanya, how are you doing? seriously. YOU…how are YOU doing as a person, as a normal human being….it had been ups and downs on my side and I think it is normal. Sudah berbulan-bulan rasanya tegang banget, setiap bangun pagi, siang dan jam menjelang tidur bisa dapat WhatsApp dari pemerintah Singapura untuk update-update tentang virus korona dan COVID-19 …jujur saya lelah. Saya jenuh dan lelah membaca dan memukul kentongan kayu…akhirnya saya memutuskan untuk stay away dari berita-berita dulu untuk beberapa hari dan lebih menenangkan diri, merenung, berdoa dan yahhh masak-masak aja. Intinya, saya mencoba membatasi diri dari berita-berita dulu. WHY? karena jujur banget membuat frustasi. Ya, frustasi maybe is the right word. Kenapa? karena banyak banget rasanya ingin ini ingin itu ingin sekali teriak-teriak dan mengatakan pada semua orang yang masih down play dll…tapi apa daya, saya ga sanggup. OK, ditambah lagi bagi kebanyakan parents ditambah tambahan work from home plus anak-anak belajar di rumah..ga kebayang transisi keseharian yang berubah tentu kadang bisa menjadi pemicu. Kebayang ga sih, saya saja yang sudah #homeschoolwithIMC dan memang sudah work from home tetap jadi tegang kalau banyak dibanjiri berita terus huhuu..ya udah, saya hanya bisa berdoa dan berharap…tapi memang semua ini di luar kontrol saya… saya akan berbuat yang sesuai cangkupan saya saja. Kali ini, karena #BelajarDiRumah #SekolahDiRumah untuk #JagaJarak diperpanjang saya menyiapkan lagi berbagai lembar kegiatan gratis #IMCPrintable berbagai tema yang kalian bisa unduh langsung di link di bawah ya!!

NOTE : bagi yang merasa tidak bisa unduh, anda perlu klik 2x. Jadi ketika anda klik URL link printable, akan muncul tawaran memasukkan email. Kalau anda sudah pernah memasukkan e-mail, ditutup saja, ada tanda silang kecil. Lalu anda KLIK sekali lagi URL printable yang sudah saya highlight. PASTI BISA!

Printable gratis IMC Little Scientist :

Untuk Pemesanan Buku-Buku IMC Hub : Ridho +62 85766221262
Booklet yang satu ini sengaja saya siapkan untuk dijadikan buku kecil untuk si kecil ya…
buklet buku gratis tentang virus korona covid-19 untuk anak

Nah, booklet mengenai COVID-19 di atas disusun khusus secara sederhana untuk anak-anak yang mungkin penasaran dengan COVID-19. Dengan cara yang sederhana, anak-anak akan dapat mengerti kenapa sih kali ini perlu di rumah dulu aja, ga jalan-jalan terus, belajar di rumah. Diharapkan mereka dapat mengerti dan lebih sabar ketika harus menahan diri ya..dan juga dapat menerapkan kebiasaan baik dan sehat seperti di booklet dan di printable IMC kebiasaan baik dan sehat di bawah. Moms bebas unduh pdf file-file ini dan membagikan ke teman-teman lain secara gratis ya silahkan…! karena memang tujuannya untuk dibagikan secara gratis kepada teman-teman di Indonesia untuk mengisi waktu di masa sulit ini. Moms/Dads/teachers ga perlu minta ijin saya , silahkan bagikan saja secara cuma-cuma ya sebagai hiburan untuk adik-adik di Indonesia.

buklet buku covid-19 untuk anak indonesia
printable lembar kegiatan kebiasaan baik

IMC Printable kebiasaan baik dan anak sehat sengaja saya buat untuk mengenalkan awareness dan kepedulian si kecil bagaimana cara menjaga kebersihan diri dan juga kebiasaan-kebiasaan di rumah yang positif. Saya berharap IMC kids suka ya!

Printable Buku Gratis berjudul ”Awas Ada Bakteri” serta reading log dan reading chart dan tracing abjad a sampai z bisa di unduh kalau kamu ikutan seru-seruan acara #IMCNipponBacaDiRumah yang bisa kamu baca cara ikutannya di sini ya!

Nah untuk adik-adik SD dan SMP, kali ini saya juga menyiapkan #IMCPrintable peta provinsi di Indonesia ya, semoga mempermudah belajar kalian dan membuka wawasan ya!

Nah, untuk kelengkapan #IMCPrintable Pulau Indonesia, Fauna serta Rumah adat bisa di unduh di sini ya.

#IMCPrintable bagian-bagian piano : klik di sini!

 

Beberapa hal yang menurut saya penting banget dalam masa ini adalah menjaga mindset dan kesehatan mental kita. Nah untuk FREE #IMCPrintable poster di bawah bisa di cetak dan di share ke si kecil untuk membuka topik. Mungkin saja si kecil banyak mendengar berita tentang virus korona dimana-mana. Dengan membuka komunikasi, kita dapat menegerti jalan pikiran anak dan menjadi tempat mereka curhat….saya rasa hal ini sangat penting dalam masa ini yaaaaaa….bukan hanya si kecil saja namun untuk kita orang dewasa.

Untuk #IMCPrintable di bawah, kali ini IMC kids bisa berkenalan dengan berbagai sayuran dan buah yang disertai dengan gambarnya sehingga mudah relate. Yuk unduh,

Untuk Pemesanan Buku-Buku IMC Hub : Ridho +62 85766221262

 

Comments (4)
  1. Terima kasih telah berbagi kebaikan dan kebahagiaan, dan ini sangat bermanfaat sekali buat anak dikala kondisi saat ini.
    Selalu tidak sabar menunggu materi baru

      • Selamat Malam
        Perkenalkan, Sy Umi dari Gresik -Jawa Timur
        Selama masa pandemi yang entah kapan berakhir, serta melihat anak2 kecil di desa tidak ada kegiatan yang pasti dan “maaf” didukung para orang tua yang belum memahami betul tentang kebutuhan anak usia dini maka sy tertantang untuk membuka kegiatan sosial dan alhamdulillah banyak para orang tua yang ikut bergabung dari berbagai desa.

        Untuk itu, mohon izin mendownload lembar kerja yang dibebaskan ini untuk kami akses dan kami manfaatkan buat mereka. Luar biasa dan amat sangat membantu aktivitas kami untuk mengenalkan kepada anak2 usia dini di desa kami. Sekali lagi terimakasih

        Semoga kebaikan tercurah kepada yang membuat printable ini dan tim lainnya

        Salam hangat dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published.