Mom Cristine & Kristov , Teman IMC dari Blitar

 

” Masa Kecil Seorang Anak Hanya Sekali dan Tidak Akan Terulang Lagi .”

Dear IMC-ers, yuk kenalan dengan Mom Cristine dan putranya Kristov yang saat ini berusia 4 tahun. Mereka sekeluarga berasal dari Blitar. Wah senangnya kalau IndonesiaMontessori.com (IMC) juga sampai ke Blitar , karena artinya semakin banyak lagi teman-teman di Indonesia yang semangat bermain dan berkegiatan bersama si kecil! Yuk, tunggu apalagi simak bincang-bincang MomC dengan Mom Cristine , salah satu pemenang kegiatan #IndonesiaMontessoriChallenge.

stimulasi pancaindra anak usia dini

Mom Cristine, senang sekali MomC bisa punya teman baru dari Blitar, bisa di sharing bagiamana ceritanya Mom bisa ikutan acara #IndonesiaMontessoriChallenge ?

Pertama-tama terima kasih Mommy C atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk sharing di web IndonesiaMontessori.com, saya adalah pengguna baru Instagram dan pada saat saya sedang mencari-cari akun yang menarik,saya menemukan akun instagram @indonesiamontessori , kebetulan saya sendiri mencintai dunia belajar mengajar dan dunia anak-anak jadi saya sangat tertarik mempelajari metode montessori yang sebelumnya saya sama sekali belum pernah mendengar mengenai metode ini dan saya melihat challenge di IMC bervariasi, menarik dan bagus untuk perkembangan anak jadi saya ikutan deh.

Saat saya mengikuti akun @indonesiamontessori, kegiatan IMC1 sedang berlangsung dan saat diadakan kegiatan IMC2 dan IMC3 tanpa ragu saya langsung mengikutinya dan ternyata anak saya juga bersemangat mengikuti challenge di IMC….Walaupun pada awal kegiatan IMC2 bingung juga dengan aplikasi repost, photogrid maupun picplaypost….dan lainnya yang ada di instagram

Wah , senang sekali MomC mendengar bahwa Mom Cristine senang belajar dan mencintai dunia anak-anak, MomC sendiri melihat antusias Mom Cristine dan Kristov dalam mengikuti kegiatan IMC sangat seru, kreatif dan tidak pernah absen! HEBAT! Bisa di sharing pengalaman Mom Cristine selama mengikuti kegiatan IMC, kok bisa sih Mom Cristine ga absen sama sekali selama 1 bulan penuh? MomC salut loh!

Sebenarnya banyak sekali suka dan duka dalam mengikuti kegiatan IMC2 dan IMC yang saat ini sedang berlangsung. Sukanya bisa memiliki quality time yang berguna dengan anak, setiap hari selalu ada kegiatan baru untuk anak dan melalui berbagai challenge di IMC yang bervariasi kita bisa melihat aspek-aspek yang perlu diperbaiki dari anak kita.

Dukanya ketika kita sudah menyiapkan permainan dan ternyata anak kita sama sekali tidak tertarik, namun setelah membaca sharing Mommy lain di IMC saya merasa tidak sendirian menghadapi masalah itu dan saya semakin mengerti kenapa dinamakan challenge karena kita harus putar ide agar permainan yang kita siapkan menarik untuk si kecil dan ia mau melaksanakannya…(itulah challengenya…menurut saya pribadi…)

stimulasi tumbuh kembang anak usia dini

Bagi Kristov yang saat ini berusia 4 tahun, kegiatan messy play sangat berguna karena selama ini Kristov anak yang ragu kotor, setiap menyentuh yang kotor-kotor selalu sibuk cuci tangan maupun cuci kaki, dengan mencoba berbagai resep yang ada di website Indonesiamontessori.com ,Kristov sekarang malahan suka dengan kegiatan messy play dan mulai tidak takut kotor-kotor lagi bahkan sekarang suka lepas sepatu maupun sandal kalau sedang jalan di tempat-tempat yang bertekstur sambil bilang kasar,halus,keras dan empuk….

Mom Cristine, senang sekali rasanya MomC mendengar sendiri kemajuan Kristov dalam bermain “messy play” dan bahwa ide-ide kegiatan di web IMC berguna untuk Kristov. Rasanya terbukti bahwa kita hendaknya jangan menstereotipe anak sejak dini seperti “Ahh dia ga bakal mau deh main kotor-kotor” dll, ternyata setelah dengan usaha dan upaya serta pro-aktif dari Mom Cristine, Kristov malahan sukaaa bermain yang kotor-kotor , senangnya mendengar hal tersebut, karena MomC yakin seluruh pancaindra Kristov pasti lebih terstimulasi lagi sekarang 🙂

Mom Cristine, apakah ada masukan untuk acara-acara IMC kedepannya?

Semoga untuk IMC ke depan kegiatannya selalu berganti-ganti dan bertema,saya suka dengan ide Mommy C  kalau challenge Juli ini challengenya dibuat FUN ( lebih melibatkan peran ortu untuk membuat alat peraga ) mungkin karena sedang musim liburan…
Kalau Challenge Juni lebih ke arah practical life …dan selalu saya tunggu tantngan untuk bulan berikutnya…
Semoga setelah kegiatan IMC ini semakin banyak Mommy dan Daddy yang terinspirasi dan ikut bersemangat bermain bersama anak, karena saya sendiri sudah memetik sendiri manfaat mengajak bermain anak…kegiatan bermain sangat bermanfaat bagi perkembangan anak dari semua aspek motorik dan sensorik anak…dan akhir kata dari saya….juga kalimat yang selalu menjadi penyemangat saya dalam mengajak bermain anak adalah….

Masa kecil seorang anak hanya sekali dan tidak akan terulang lagi….

—————————

Terima kasih banyak Mom Cristine atas waktu dan partisipasinya pada kegiatan IMC , momC setuju sekali bahwa masa kecil seorang anak hanya sekali dan tidak akan terulang lagi, yuk kita maksimalkan stimulasi pancaindra untuk si kecil dengan bermain dan berkegiatan yang nantinya akan Mommies & Daddies sendiri rasakan manfaatnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *