Ayo Berkreasi dan Main Asyik Bareng C!

Siapa sih yang tidak suka diajak main? kita saja sebagai orang dewasa senang ya kalau yang namanya main-main. Hehe, ternyata main itu wajib banget loh, selain bisa melepaskan lelah dan tegangan (maksudnya apa sih?), atau tekanan hidup (loh lebih gawat lagi..) haha ternyata bermain itu bersifat therapeutic dan membuat hati bahagia. Nah kalau hati bahagia itu membuat kita lebih dapat berimajinasi dan berpikir kreatif dan banyak ide-ide keren muncul biasanya saat kita sedang rileks. Ya kan? Kali ini saya ingin mengajak C bermain dan berkreasi menggunayakan IMC DIY Puff Paint. Gimana sih cara buat #IMCPuffPaint ? mudah banget banget….kalau IMC mommies cek di dapur keluarga, hampir pasti kita semua punya tepung terigu, garam dan air – ya kan? nah kalau punya pewarna makanan juga boleh digunakan. Namun kalau kebetulan sedang habis pewarnanya atau memang untuk anak yang masih lebih kecil dan kebetulan mommies concern kalau terlalu banyak pakai pewarna makanan, boleh di skip aja alias natural aja yah warnanya.

Dalam langkah menyiapkan #IMCPuffPaint , kita dapat melibatkan anak yang sudah lebih besar untuk sama-sama menyiapkan. Si kecil dapat di minta menuang tepung dan garam lalu mengaduk nya sambil sedikit-sedikit ditambah air sampai konsistensi yang cukup kental tapi tidak terlalu kental juga, jadi mirip yogurt tapi agak encer. Perbandingannya kalau kami 1:1 , misalkan 1 sendok makan tepung terigu ya berarti garamnya 1 sendok makan juga.

Setelah siap dimainkan, kami memasukkan #IMCPuffPaint ke dalam botol sabun Sleek Baby kami. Excited banget dari awal ketika melihat botol kemasan Sleek Baby yang satu ini ! selain suka banget sama harumnya dan selalu berhasil membersihkan alat-alat makan dan botol minum C tanpa bekas dan bebas amis, ternyata setelah habis sudah kami incar untuk jadi salah satu botol kegiatan. Suka banget dengan bagian tutupnya yang bisa ditarik lalu di squeeze dan kalau sudah selesai ditutup kembali. yay! Win-Win banget untuk saya kalau bisa repurpose begini.

Menggunakan botol sabun Sleek Baby, kami mencoba berbagai kreasi mulai dari kreasi abstrak, membuat mandala warna-warni, membuat lukisan abstrak terinspirasi dari Jackson Pollock, dan juga menulis dengan hati-hati. Kenapa hati-hati? karena ternyata menggunakan wadah dan media yang berbeda dari krayon ataupun pinsil seperti ini membutuhkan keterampilan dan kontrol yang berbeda ya!

C menulis “A … B…C…C A L E B” hahahaa Seru banget ya C!

Taa..daaaaa setelah hasil kreasi kami microwave (untuk microwave kami sekitar 20-30 detik) , setiap microwave memiliki setting yang berbeda ya, jadi saya sarankan untuk diawasi/ dipantau supaya tidak kelamaan. Begini hasilnya setelah di microwave, woww keren ya , #IMCPuffPaint nya jadi timbul dan mengeras. Eh iseng kali ya , C malah bilang sambil meraba hasil karyanya “teksturnya kayak croissant Mommy, keras-keras crispy…”

Ho Oh deh C, silahkan berimajinasi ya, sampai ke croissant segala…mungkin karena sudah mendekati jam makan siang…C juga sudah mulai lapar kali ya!! haha kalau saya sendiri merasa ini keren banget sih, bagaimana tidak, hanya menggunakan tepung terigu, garam dan air bisa jadi hasil karya spektakuler macam begini (Aheemm..)

Yang saya sukai dari Sleek Baby Bottle, Nipple and Accessories Cleanser adalah harumnya dan juga kandungannya yang 100% Food Grade dan bebas Paraben. Meskipun lembut di tangan tapi berhasil membuat botol minum C berkilau dan bebas bau! Selain itu kalau C membantu mencuci , bersih-bersih wadah setelah kegiatan dll,  C dapat dengan aman menggunakan sabun Sleek Baby Bottle, Nipple and Accessories Cleanser karena kandunganya aman dan lembut di tangan C dan saya. Ngomong-ngomong tentang lembut di tangan, ini kok penting banget ya buat saya? saya merasa salah satu task yang otomatis ga bisa lepas sebagai Ibu atau Bapak di rumah itu ya mencuci piring, sendok, garpu dan sejenisnya. Namun saya itu concern banget dengan jenis sabun cuci yang dipakai , saya ingin yang aman dan lembut di tangan sehingga tangan saya ngga jadi kering kerontang gitu loh..apalagi keriput hix…ngerti kan maksudnya? ga papa kan ya kalau saya agak personal di dalam hal ini, siapa sih yang mau mengorbankan keindahan kulit demi menjaga dan melestarikan tugas-tugas rumah tangga sehari-hari ? (Seriously, kenapa bahasa saya jadi PPKn banget….) #IMCMainBarengSleek

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *