Fun Open Ended Four Seasons Activities

Dear IMC readers, kalau bulan-bulan pergantian musim itu terasa sekali ya bagi kami yang saat ini sedang tinggal di negara 4 musim. Mulai dari suhu udaranya, jam matahari terbit dan terbenam serta warna-warna dedaunan di sekitar kami. Kalau ditanya what is my favorite season? sulit juga jawabnya hehe soalnya menurut saya setiap musim memiliki keindahan dan keunikan sendiri. Bagi saya yang tinggal di Amerika selama 10 tahun terakhir semenjak kuliah, musim dingin itu waktu kuliah identik dengan nyerokin salju di depan rumah, mobil beku, kacanya beku dan pakai sepatu boot. Tinggal di West Lafayette, Indiana sewaktu kuliah betul-betul extreme banget deh, pernah suatu ketika musim dinginnya sampai mencapai -15 derajat Celcius…ughhh it was very tough karena mobil saya tenggelam salju haha. Lebih-lebih lagi kata suami saya di Ithaca, New York lebih dingin extreme lagi…ughh ga kebayang..mungkin saat usia early 20 kita memang lebih kuat kali ya! haha nah setelah berkeluarga musim dingin identik dengan warm hot chocolate, fireplace, hiasan Natal, Movie time, Ice skating time , etc. Saat ini di Southern California sedang memasuki musim gugur (Autumn / Fall Season) yang menurut saya identik sekali dengan bergantinya warna-warna daun hijau menjadi merah, orange kekuningan, kecoklatan ..oh so beautiful! selain itu juga identik dengan Pumpkin, harvest season, Squash , Apple Cider, Scarecrow, hay ride dan indian corn. Bagi yang belum sempat ngintip kegiatan kami seputar musim gugur ini bisa di lihat di artikel sebelumnya.

Nah ini penampakan jalan-jalan kami ke Farm waktu itu, cantik-cantik ya hiasannya.

image

Hi Mr. and Mrs. Scarecrows!

image

Yuk ada yang mau beli? enak loh kalau dipanggang hehe kita sempat buat dan masak berbagai macam pumpkin dan squash, mudah ternyata masaknya dan sehat!

image

Lucu ya Indian Corn dan Gourds!

image

It’s harvest time!!!

 

Supaya semakin festive dan berkesan kali ini saya mengundang C melihat-lihat kisah tentang Four Seasons dan selanjutnya C membuat pohon-pohon dan suasana setiap musim menggunakan Spielgaben V4 kami.

image

Nah ini summer, lucu ya! menggunakan berbagai garis, bentuk-bentuk geometri ternyata bisa dikreasikan open ended menjadi berbagai kreasi ya.

image

 

Musim apa C setelah musim panas? Nah kali ini memasuki musim gugur (Fall Season) , kalau kata C “See Mommy, the leaves change colors!”

image

Selanjutnya nanti setelah selesai musim gugur , musim apa ya C? musim dingin (Winter) kalau kata C musim dingin daun-daunnya pada jatuh..ngga ada daunnya. Di bawahnya sengaja C tambahkan putih-putih katanya itu salju.

image

Nah tahun depan setelah selesai musim dingin lalu musim apa C? kembali musim semi (Spring) ya, dimana semua mulai berwarna dan bermekaran lagi…so beautiful!

Sudah setahun lebih ini kami menggunakan aparatus Spielgaben V4 dalam kegiatan-kegiatan homeschool kami, I find it very handy karena setiap ingin menjelaskan sesuatu tinggal buka laci pasti ada aja yang kami gunakan dan bisa dipakai langsung, to me it is very practical and helpful.

Untuk yang penasaran dengan kegiatan-kegiatan kami menggunakan Spielgaben V4 setahun terakhir bisa di cek di sini:

Pengenalan Pola Dasar Anak Prasekolah

Pengenalan Abjad Dasar Anak Prasekolah

Eksplorasi dan Kreasi Bebas menggunakan Magnet 

Pengenalan Konsep Kuantitas Anak Prasekolah

and many more! oh ya, Spielgaben juga sedang mengadakan IMC SPECIAL BUY ya, jadi bagi IMC Mommies yang ingin ikutan Special Buy alias cicilan 3x bisa menghubungi Spielgaben langsung di info@spielgaben.com – Have Fun, Be Inspired!

 

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *