Ide Main Sensori – Because a Little Bug Went Ka-Choo! #SensoryWithIMC #IMCGaliTelur

Hello IMC mommies, sudah 2 hari saya belum upload kegiatan kami di rumah bersama C ya, again bukan kami tidak berkegiatan yaaa namun suami sedang travel dan saya sedang on progress lembur upcoming project…wish me luck ya! nah sekarang saya mau share salah satu dari puluhan kegiatan kami 2-3 hari belakangan ini yang menurut saya seru dan bisa di coba di rumah. Hari ini saya menyiapkan undangan bermain sensori dan membaca bersama C buku kali ini pilihan kami berjudul “Because a Little Bug went Ka-CHOO!” by Rosetta Stone alias nama samaran dari Dr.Seuss hihi…buku ini menarik karena kisahnya yang menceritakan sebab akibat dan dari hal kecil ternyata bisa berdampak besar ya. Sama halnya dengan gosip ya IMC Mommies, menyulut awalnya kecil…namun kalau diberi bensin terus bisa menjadi besar dan menjadi-jadi , so IMC Mommies lebih baik kita gunakan waktu kita untuk lebih produktif dan memiliki visi serta misi hidup ya, waktu yang terbuang sangat sayang karena suatu hari kita akan menyadari…ratusan jam telah terbuang untuk hal yang kurang berguna hehe. Ok back to topic, undangan pagi ini awalnya C diminta “dig a bug” wah ternyata keras ya! menggunakan hammer & chisel , nanti kalau sudah , di dalam telurnya ada bug.

permainan sensori ide anak usia dini

Keras juga ya Mommy!!! akhirnya saya bantu C karena ini betul-betul keras seperti batu hahaa, karena itu kami akhirnya buat sendiri deh , kami isi menggunakan berbagai miniatur Bug yang kami miliki dan kami bekukan di kulkas 1-2 jam.

image

Setelah siap, kami siapkan juga wadah untuk bermain sensori dan juga sebelumnya kami bersama-sama membaca buku “Because a Little Bug Went Ka-Choo!”

review buku dr seuss rosetta stone

tak lupa disiapkan juga hammer, chisel, brush dan cuka warna-warni untuk C eksplorasi bebas. Untuk anak yang masih di bawah 3 tahun mohon penggunaan cuka diawasi ya dan bisa anda substitusi dengan jus lemon kok!

kegiatan sensory play anak tk

Nah seru kan!!!! tentunya C paling suka yang seperti ini mana pernah nolak ya C? untungnya persediaan cuka, soda kue dll kami lumayan lengkap cukup deh kalau buka restoran! hahaha nah kalau udah coba berikan hashtag #IMCGaliTelur ya!!! seru-seruan yukkk , oh ya videonya bisa dilihat disini hihi

Video #IMCGaliTelur #SensoryWithIMC – Because A Little Bug Went Ka-Choo!

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

1 Comment

  • walaupun masih remaja,entah kenapa saya sangat suka sekali hal hal yang berhubungan dengan anak anak seperti ini. selalu liat ig montessori penasaran posting apa aja. terima kasih ya kak, siapa tau nanti punya anak aku bisa praktekan..hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *