Ide Prakarya Hari Raya Eid Mubarak

ide prakarya eid untuk si kecil prasekolah

Prakarya Hari Raya Idul Fitri

Dear Mommies, Daddies serta para pendidik di Indonesia dan dimanapun yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, IndonesiaMontessori.com mengucapkan “Selamat Hari Raya , Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

Pada kesempatan ini dan juga bertepatan dengan kegiatan #IndonesiaMontessoriChallenge yang bertemakan “KETUPAT” yang merupakan salah satu ciri khas makanan hari raya lebaran, MomC mengumpulkan beberapa submit dari peserta #IndonesiaMontessoriChallenge yang dapat dijadikan inspirasi dan ide untuk Mom, Dad dan para pendidik yang ingin membuat crafts / prakarya seputar hari raya , yuk disimak beberapa kontribusi dari peserta #IndonesiaMontessoriChallenge

ide prakarya eid untuk si kecil prasekolah

Lucu ya kartu lebaran yang satu ini, bisa dijadikan DIY handmade Idul Fitri Cards untuk diberikan ke teman dan saudara yang merayakan, Ide yang satu ini adalah dari Mom Novia salah satu peserta #IndonesiaMontessoriChallenge. Suka banget sama ide dan partisipasi si kecil dalam pembuatannya.

ide kegiatan anak lebaran ide prakarya eid mubarak

Kegiatan yang satu ini juga seru dan bisa melibatkan si kecil, menghias berbagai ketupat dengan manik-manik. Penggunaan lem dan menempel manik-manik membutuhkan kesabaran bagi si kecil dan juga mengasah kemampuan motorik halus serta koordinasi mata dan tangan si kecil. Plus memencet botol lem pun mengasah pincer grasp si kecil yang nantinya membantu proses belajar menulis 🙂 Kegiatan ini adalah kontribusi peserta #IndonesiaMontessoriChallenge yakni mom Ika.

kegiatan prakarya anak prasekolah ramadhan crafts lebaran

Yuk buat kartu Eid Mubarak untuk teman dan sanak saudara sendiri, submit peserta #IndonesiaMontessoriChallenge kali ini adalah dari mom Tinneke, ide yang menarik , ketupatnya di warnai pakai garam berwarna, seru kan! pertama-tama siapkan dulu garam berwarnanya, lalu beri lem di kartu anda dan berikan kesempatan si kecil untuk menaburi garam berwarna tersebut.

Lucu-lucu dan seru-seru kan? Yuk dibuat!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *