IMC-Esensi Montessori di Rumah Ramadhan Sharing + Suasana Hari Raya di Singapura

ramadhan giveaway

Wah, selamat subuh teman-teman yang mungkin sedang menyiapkan Sahur. Ga terasa Idul Fitri akan datang sebentar lagi aja yah, gimana sih rasanya? senang pasti ya! I grew up di Jakarta, Indonesia sebelum akhirnya kuliah ke Amerika. Sooo, tahu betul suasana Lebaran di Jakarta, SEPI lalu lintassssss tapi selalu ada makanan-makanan enak khas Lebaran seperti lontong sayur , rendang, ketupat, kue-kue kering dll. Semua super yummy ! hehehee duh, maaf jadi bikin lapar ya…tapi asumsi saya menulis ini sedang jam sahur….so silahkan menyantap ya Moms! hehehee

Nah, setelah menghabiskan entahlah lebih dari 10 tahun di benua nan jauh itu akhirnya tahun kemarin kami balik ke Asia, ke Singapura tepatnya. Di Singapura saya juga merasakan serunya persiapan perayaan Lebaran. Kemarin kami sempat jalan-jalan ke Singapore Flyer dan ini saya share foto-foto suasananya menjelang Hari Raya ya,

lebaran singapura

 

perayaan hari raya idul fitri

 

Nah itu sekilas foto-foto di Singapore Flyer hehe, seru yaa!! oh ya selama beberapa bulan saya tinggal di Singapura saya memiliki kesan tersendiri terhadap negara Singapura. Meskipun secara ukuran negara ini itu sangat teramat mini (Duh, gaya, kayak saya ga mini aja yaaaa..hahahaa) ya,intinya begitu! namun di Singapura ini ada siapa ajah, means mami-mami , papi-papi, anak-anak dari berbagai negara di seluruh dunia, you name it! Global banget suasananya, teman-teman C di Singapura ini komplit ya, mulai dari teman Indonesia, Singaporean, Australian, American, Indian, Taiwan, Japan, Korea, Nepal, like I said You name it! diverse banget di sini hahahaa menurut saya ini kekayaan tersendiri bagi Singapura karena dengan banyaknya penduduk dari berbagai bagian bumi ini mereka seperti seru-seruan sendiri, akulturasi dan sharing budaya serta makanan enak! (kok makanan mulu sih Vin?!!!)

Yah, bayangkan jenis makanan apa aja juga ada di food court mana saja pasti ada yang namanya segala macam jenis makanan, oh ya bagi IMC Moms yang mau ke Singapura dan mencari makanan Halal, di sini juga selalu ada. Biasanya ditulis “Halal Foods” cukup banyak deh, KLIK di SINI untuk daftar lengkap makanan dan restoran Halal di Singapura ya. Selain itu kesan saya kedua, di sini super aman. Saya comfortable jalan kaki mondar-mandir naik Bus ke segala arah sendirian dan dengan C aja meski malam haripun juga demikian. Suka dengan publik transportasinya karena gampang banget kemana-mana, khususnya untuk saya yang kemampuan nyetirnya pas-pasan. Di Amerika itu saya bisa nyetir karena kepaksa bisa hahahaa, dan catat ya selama di Amerika saya hanya bisa dan ada nyali nyetir mobil yang kecil-kecil >_< seperti Mini Copper ….. oh mini copper merahku, hahahaa! tapi di Singapura, begitu keluar condo langsung aja melambaikan tangan, udah ada banyak Uncles atau Aunties yang menawarkan jasa nyetir…ahhh aku duduk aja haahahaa….ini plus tersendiri ya!

Beberapa tempat yang menurut saya wajib dikunjungi untuk anak-anak di Singapura : SEA Akuarium , Science Museum , KidsStop di Science Museum, ArtScience Museum, Natural History Museum Lee Kong Chian, National Library Singapura, Singapore Botanic Garden, Singapore Zoo, Singapore Safari Zoo, Jurong Bird Park, ahh masih banyak lainnya , nanti aku tulis di artikel terpisah aja, ga berasa sudah mau seribu words! (sindrom hobi cerita.)

Haha tentang hobi cerita, saya jadi ingat saya punya teman-teman sahabat baik semenjak SD dan SMP yang suka saya ajak surat-suratan di kelas hahahahaha….ehhhh kemarenan ini kita reuni, teman saya ini katanya ingat dan masih punya surat saya, katanya saya ini kalau nyuratin dia panjang banget. Misal topiknya tentang pergi makan bakpao, ya cerita makan bakpao bisa 5 halaman beserta detil dan deskripsinya! hahahaa oh aku bahkan ga ingat loh…hahaha bersyukur punya sahabat-sahabat masa kecil yang ingetin betapa senangnya saya cerita tapi di sekolah ga boleh ngobrol jadi saya tulis dalam bentuk surat! ahahha (bukan surat berantai kok ya…ahhahahaa)

top ten books best seller montessori di rumah

Ahhh, buku pertamaku sudah ulang tahun ke satu, dan dalam rangka ini pulalah saya dan Esensi mengadakan #IMCEsensiRamadhanSharing – seriously Vin? tadi mau nulis tentang ini ngalor ngidulnya kemana-mana di atas >_< ya begitulah saya, kadang suami suka bingung saya suka cerita lompat-lompat kayak kodok dari satu story ke story lainnya, untungnya suami saya ini bertolak belakang sama saya alias cukup pendiam, jadi dia senang dengerin saya cerita dengan berbagai gaya saya dan tangan saya memeragakan cerita saya. Dia biasanya ketawa-ketawa speechless…..tapi kayaknya dia pikir saya itu lucu … hahahaa..lucu-lucu galak…. Roarrr!

buku best seller gramedia montessori di rumah

best seller gramedia matraman montessori di rumah

montessori di rumah gramedia best seller

 

Sejujurnya saya cukup kaget dan surprise buku saya Montessori di Rumah masuk Best Seller , serta tidak menyangka sih, kenapa? karena segmen buku saya ini bisa dibilang ekslusif dan menyasar…campuran antara edukasi, parenting, non-fiksi pastinya dan sedikit autobiografi….nyampur-nyampur…yang enaknya aja deh gimana? heheehehe maksud saya, saya kagummmm dan senang, ternyata semakin banyak Ibu-Ibu di Indonesia yang semangat belajar bersama-sama dalam berbagai hal. Hal ini saya percaya banget ya, kita itu ga boleh berhenti belajar. Saat ini pun saya lagi menyelesaikan kuliah saya di bidang Montessori Teaching untuk Sekolah Dasar yay!!! wish me luck cepat selesai yaaaa….foto-foto di atas dikirimkan oleh penerbit saya beberapa saat lalu, pas dikirimin saya surprise sekali pas dibilangin jadi Best Seller di berbagai toko Gramedia juga… foto-foto di atas di ambil di top ten books Best Seller Gramedia , ada yang di Matraman, Karawaci dan Pondok Indah Mall. Katanya nanti mau dipotoin lagi, so aku tunggu aja deh ya apa daya ga tinggal di Indo wkwkwkwkw…untuk yang di toko Gramedia terdekatnya belum masuk buku ini bisa pesan online ke Mas Ridho aja cek WhatsApp nya di profil @montessoridirumah ya! pasti langsung dikirimkan deh 🙂

Nah kalau tahun lalu itu buku Montessori di Rumah launching kan fokusnya kita di online , offline sebagian dahulu dan langsung ke seluruh sekolah-sekolah. Mulai April 2017 kemarin, mulai ada di toko-toko buku Gramedia juga, dan senang banget dong pas dikirimin foto kalau buku Montessori di Rumah masuk Top Ten Books Best Seller di berbagai toko Gramedia…terima kasih ya IMC Moms tercinta yang sudah support saya selama ini, doakan semoga buku-buku lanjutan seri Montessori di Rumah segera rampung, saya udah excited banget ingin sharing berbagai ilmu lainnya yang terkadang sulit di jelaskan di postingan instagram, saya dapat lebih menjelaskan dengan jelas dan rapih di buku.

Satu hal lagi yang membuat hati ini senanggg banget, ahhh ternyata buku-buku ini bukan saja dinikmati dan mempermudah orang tua di rumah, namun juga guru-guru di Indonesia. Bersyukur dan senang sekali setiap mendapat message dari Ibu Guru. Saya sangat menaruh respek pada Guru karena saya yakin tidak mudah sama sekali menjadi Guru. Yang satu ini bukan hanya butuh kepandaian, kesabaran tingkat tinggi namun juga passion dan hati yang ingin mengajar , betul kan Bu & Pak Guru? terima kasih untuk seluruh sekolah-sekolah di tanah air yang telah mempercayakan dan merekomendasikan buku saya kepada orang tua di rumah. Saya percaya kerja sama yang baik antara orang tua dan guru akan memaksimalkan perkembangan anak-anak kita.Tul?

Nah ini foto dari Ridho, siapin buku Montessori di Rumah 🙂 so bisa pesan langsung aja ke WhatsApp : +62-857-6622-1262 ya!

Oh ya, dalam rangka bulan Ramadhan, @montessoridirumah dan @penerbit_esensi mengadakan ini nih, silahkan di baca di IG @indonesiamontessori detilnya dan ikutan yuk!

ramadhan giveaway

Yuk berbagi IMC Moms 💚Ramadhan adalah bulan penuh berkah, hikmah, dan ampunan. Di bulan ini pun, segala amal perbuatan akan menjadi pahala yang berkali-kali lipat.

.

.

💚Bulan Ramadhan mengajarkan kita berbagi kepada sesama dan ini bisa dimulai dari hal-hal kecil.

.

.

💚Dalam merayakan anniversary terbitnya buku #IMCBookMontessoriDiRumah di bulan Ramadhan ini, @penerbit_esensi dan @indonesiamontessori @montessoridirumah mengajak moms untuk berbagi. Kami menyediakan 5 eksemplar buku Best Seller #IMCBookMontessoriDiRumah yang bisa moms hadiahkan kepada keluarga, teman, ataupun kenalan moms yang belum memiliki buku ini.

.

.

💚Caranya mudah:

1. Follow ig @penerbit_esensi dan @indonesiamontessori @montessoridirumah

2. Repost banner ini dan tag dan mention seseorang yang ingin moms berikan hadiah

3. Tulis di caption alasan moms ingin memberikannya pada orang tersebut

4. Jangan lupa #IMCEsensiRamadhanSharing dan #IMCBookMontessoriDiRumah

5.Akun tidak dikunci dan boleh repost lebih dari 1x dengan alasan berbeda-beda ya.

.

.

💚Periode ini berlaku dari tanggal 16 Juni s/d 17 Juli 2017. .

.

💚5 Winners yang beruntung akan mendapatkan buku Best Seller @montessoridirumah untuk dikirimkan pada seseorang spesial tersebut, Plus 5 Moms yang ikutan dan menang juga akan mendapat hadiah dari @penerbit_esensi sedangkan 10 Moms lainnya yang beruntung akan mendapatkan Parsel Buku hadiah dari @penerbit_esensi…siapakah Moms yang beruntung di bulan suci ini?

.

.

💚Mari kita nikmati indahnya Ramadhan dengan berbagi. #IMCEsensiRamadhanSharing #IMCBookMontessoriDiRumah #giveaway #anniversary #penerbitesensi #indonesiamontessoricom #berbagi #ramadhan #bulanberkah #book #gifts #RamadhanGifts

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *