Kreasi Seni Membuat Print Untuk Anak TK

Heyho IMC Mommies, senang banget rasanya kemarin akhirnya sudah launching buku kedua saya Real Mom Real Journey! terima kasih semua yang sudah datang yaaaa, senang sekali rasanya bisa bertemu dan berbincang kembali!

 

Big Thanks untuk semua Moms yang sudah datang ke acara RMRJ Launching July lalu ya!!! yang waitlist dan belum dapat kesempatan waktu itu bisa datang ikutan Montessori di Rumah For Babies nanti 27 Agustus 2017 ya!

Update : (FULL SEATS) + Waiting List 🙏🏻Terima kasih atas antusiasme IMC Moms untuk hadir di Seminar Montessori di Rumah 0-3 Tahun , 27 Aug 2017 di Atrium @baywalkmall_jkt ya! Meskipun di Atrium namun seat terbatas Moms, Ada kabar terbaru dari @merriessmile sudah Full Seats dan long waiting list (jangan transfer dulu ya..) tunggu aba-aba kalau ada kosong baru transfer Mom karena transfer / waiting list ga guarantee dapat seat mohon maaf ya 🙏🏻 #Reposting @merriessmile with @instarepost_app — Pagi Moms!

PENTING! Mulai pagi ini, untuk yang baru mau belanja Merries di @farmersmarket99id Farmers Market dalam rangka ingin mengikuti Talkshow Bersama Merries Smile “Mendidik Bayi Cerdas dengan Montessori di Rumah”
Mohon untuk konfirmasi terlebih dahulu ke Aulia melalui WhatsApp (0881 813 8674) karena kuota terbatas, jadi mulai pagi ini akan masuk WAITING LIST. (No Guarantee jangan transfer dulu)

Pihak Merries Smile akan mengecek verifikasi terlebih dahulu, jika seat masih available maka moms yang sudah menghubungi Aulia akan dikonfirmasi langsung.

Jika yang tidak menghubungi Aulia, mohon maaf mungkin tidak bisa masuk ke DAFTAR WAITING LIST.

Terima kasih untuk moms yang sudah registrasi, see you on Sunday, August 27!

BIG THANK YOU, Can’t Wait to meet you all tomorrow 🙏🏻❤️
.
.
.
#Reposting @merriessmile with @instarepost_app — SOLD OUT!

Terima kasih untuk seluruh moms yang sudah terdaftar pada acara Talkshow Bersama Merries Smile “Mendidik Bayi Cerdas dengan Montessori di Rumah”, see you on Sunday, 27 August 2017 ya moms!!
Lokasi: Main Atrium Baywalk Mall Pluit.

Untuk moms yang sudah Waiting List mohon maaf ya, sudah over booked dikarenakan kapasitasnya juga terbatas 😊🙏
Tunggu kegiatan selanjutnya ya dan ikuti terus social media @merriessmile ya 😊 #imcbookmontessoridirumah #montessoriwithimc #elvinalimkusumo #MerriesxIMC #IMCMontessoriBaby

 

 

Di kesempatan kali ini mau cerita salah satu kegiatan seni C di rumah yang menurut kami wajib di coba untuk IMC kids ya!

“The Scientist is not a person who gives the right answers, he is one who asks the right questions. ” ~ Claude Levi-Strauss

Kali ini kegiatan ini diidekan sendiri oleh, maksudnya idenya muncul dari C ketika sedang eksplorasi bebas.

Pertama-tama saya agak SHOCK karena tiba-tiba C sedang melukis. YES, melukis di mejanya sendiri!

Ga ada kertas, ga ada tatakan tapi di mejanya…seperti ini….sambil ketawa bilang “swirling….”

HE HE HE HE HE…SWIRLING INDEED! (saya menahan kaget)

Lalu saya tanya, terus mau diapain nih C? dicetak kayanya…

Oh I See, jadi C main cap-capan di meja!!! baiklahhhh heyy pas diangkat ternyata hasilnya cantik ya? kita setuju ini mirip coral reef alias terumbu karang, so pretty!

Melihat hasilnya yang amazing, saya biarkan C melanjutkan CAP-CAP nya di meja ….Ho Oh di meja, langsung begitu tanpa alas..

Eh cantik banget ya!!! C semakin semangat campur-campur warna, yang tadinya hanya berasal dari 3 warna primer sekarang ada hijau, ungu dll keren! berbagai manfaat kegiatan seni sudah pernah saya bahas sebelumnya bahwa dengan kegiatan seperti ini anak bebas dan dapat berkreasi serta menuangkan idenya dan imajinasinya ke dalam bentuk suatu karya.

Ide-ide itu muncul ketika C bebas bereksplorasi, C meminta berbagai bahan seperti tisu untuk dapur, aluminium foil, karton dll dan ia coba semua di cap-cap. Ternyata beda-beda hasilnya ya? nah yang seperti ini tak ternilai harganya, karena C yang nemuin sendiri, penasaran sendiri, berpikir sendiri, berinisiatif sendiri. So meskipun bisa ditebak jadinya seperti apa meja C setelahnya…pengalaman ini begitu berharga untuk C (dan saya loh karena saya juga belum pernah coba kalau ga di beri ide dari C!) hahahaa….soooo, udah bisa bayangin jadinya meja di rumah kayak apa? tip kami kalau IMC Kids mau coba, siapkan wadah yang sudah tidak terpakai mungkin seperti kardus yang shallow, atau tatakan ataupun tray yang pendek nah silahkan di cap-cap disitu deh ya?

Beberapa tip pertanyaan open ended yang bisa ditanyakan saat berkegiatan seni seperti :

  1. Kira-kira ini terbuat dari apa ya?
  2. Kira-kira bagaimana terbuatnya ya?
  3. Dimana ya dibuatnya?
  4. Apa yang kamu rasakan ketika menyentuh bahan ini?
  5. Bisa buat sendiri ga ya kita?

Pertanyaan-pertanyaan seperti ini membuat anak berpikir, berpikir kritis dan tidak hanya belajar menjawab YA atau TIDAK , tetapi berpikir sendiri tanpa dibatasi definisi betul atau salah, yuk dicoba! siap cap-cap an? hahahaah siap bersih-bersih juga ya setelah #ArtWithIMC


Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

2 Comments

  • Hallo mom…. Wahhhh seneng bgt ada website yg bermanfaat seperti inii
    Kebetulan saya masih mahasiswi S1 Pendidikan Guru PAUD Dan seperti yg kitaa tau bahwa Pendidikan Montessori ini sgt membawa banyak dampak yg positive untuk anak. Jd sayaa seneeng bgt baca2 pengalaman Mommy disiinii selain nambah wawasan bs jg jd bahan tugas di kampus. Ohya selain itu materi2 yg printable sangatt membantu saya jg untuk bahan memberikan les kepada murid2 saya. Kira2 kapan ya dtg ke Surabaya ? Heheh tertarik bgt nihh saya . Semoga semakin menjadi berkat yaa Mom.

    With Love, Veve ❤❤❤

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *