Serunya Seminar Montessori di Rumah For Babies

elvina lim kusumo

Dear IMC moms, first of all saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya untuk Moms dan Dads yang sudah hadir di Seminar pertama saya “Montessori di Rumah for Babies” hari Minggu kemarin di Main Atrium Baywalk Mall. Semoga berkenan, mohon maaf apabila ada ketidaksempurnaan dari pihak saya maupun dari pihak penyelenggara ya, saya yakin kedepannya pasti akan lebih baik. I really appreciate your time and motivations to learn together!

Saya cerita sedikit dulu ya, sebelum saya menerima ajakan untuk seminar ini ¬†saya sempat berpikir lama sekali, mengapa? karena saya tinggalnya di Singapura , selain itu C juga masih most of the time perlu saya temani , saya juga sedang menyelesaikan beberapa buku saat itu dan terus terang saya sempat keteteran juga manage waktu saat itu. Mungkin bisa saja saya mengesampingkan itu semua dan fokus untuk menerima undangan-undangan seperti ini yang sangat amat banyak, but I can’t… terus terang saya belum bisa meninggalkan C dan ini untuk pertama kalinya saya meninggalkan C selama 2 hari!!! hahaahaha saya yang separation anxiety gitu ! saya yang terpikir-pikir terus nanti C gimana dll, tahunya C baik-baik saya dengan suami saya. Ya ini saya bersyukur juga karena selama C dari bayi di USA saya sudah biasakan kalau weekend suami saya 70% peranan ke C. Jadi sekalian saya beristirahat, suami saya bisa bonding man to man sama C hahahaa…istilahnya VIN! ya bener saya bersyukur sekali, so yang baru saja memiliki baby, yukkk boleh ya suami dilibatkan semaksimal mungkin..dan untuk ayah yang mau terlibat, I Salute you all!! parenting itu 50-50 perannya ya!

Ok, sebelum saya ngalor ngidul lagi, hehehe jadi pagi itu saya ditemani Suami dan C ke Changi Airport dan saya mudik ke Jakarta sendirian…awalnya saya sedih banget, namun saya berusaha fokus dan baca-baca buku. Suami juga pesan-pesan untuk take it easy karena ternyata beberapa hari sebelum acara kami found out bahwa saya sedang mengandung #PregnancyWithIMC so jadilalah suami ekstra pesan-pesan hahaa….kami senang sekali!

Pada hari H, pagi-pagi sekali saya sudah bangun dan siap-siap lalu diantar oleh adik saya dan orang tua serta ada asisten ke Baywalk Mall , di situ ketika sampai saya langsung meeting dan briefing dengan tim penyelenggara (Merries dan Farmers Market) serta dengan berbagai pihak event organizer , MC dll. Saya juga sempat meeting dengan publisher saya untuk buku Montessori di Rumah : Math Series (Erlangga-Penerbit Esensi)

 

Jujur saya agak sedikit deg-degan, ini seminar pertama saya kan? biasanya hanya talkshow atau book signing..saya sudah menyiapkan materi baik-baik, but you know there is always the first time kan….

Sebelum seminar, ada acara pembukaan di mana ada lomba memasang popok Merries oleh ayah, wow salut banget ternyata ayah-ayah ini handy banget loh!!! Ada juga lomba merangkak dan ramai sekali pesertanya!!

Banyak sekali ratusan Moms & Dads yang hadir dari berbagai penjuru dan sudah datang pagi-pagi dan sabar mengantri untuk registrasi talkshow, terima kasih ya !

Terima kasih atas kesabarannya…

Thanks for coming…

Sambil menunggu, anak-anak juga bisa kegiatan seru-seruan di berbagai booth, yuk tuang-tuang!

 

Dan tibalah waktu untuk saya sharing , hehehee nanti kalau videonya sudah jadi akan saya share di Youtube.com/c/indonesiamontessori ya dan pembahasan secara berkala akan saya share di web IMC juga, so subscribe di IndonesiaMontessori.com supaya ga ketinggalan…

Saya sungguh surprise dan tidak menyangka ternyata banyak sekaliiiii Moms dan Dads yang antusias untuk belajar bersama untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya, ini membuat saya terharu sekali…dan membuat saya menghilangkan rasa deg-degan saya. I told myself “You can do it Vin, look at Moms and Dads in front of you, they are so eager to learn together!”

Setelah kurang lebih 2 jam saya bercerita sendirian di depan haha teryata perut saya mulai kosong, akhirnya saya istirahat dulu di belakang stage dan selanjutnya kembali untuk sesi tanya jawab.

Can you spy yourself in this picture?

Can you SPY?

Can you Spy yourself in this picture?

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang dan doorprize serta goodiebag loh! Again, big thanks untuk semua yang telah menyempatkan hadir, semoga kita bisa ketemu lagi nanti Oktober di acara grand launching Math Series Montessori di Rumah ya!!!

 

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *