This Time for KALIMANTAN , K-A-L-I-M-A-N-T-A-N ! #GeographyWithIMC

Dear IMC Readers, yayyy yang sering ikutin feed sosial media IMC pasti udah lihat / dengar bahwa saya akhirnya selesai menulis buku pertama saya yang berjudul “Montessori Di Rumah” ya! I am so Thankful!!! rasanya lega sekali setelah beberapa bulan terakhir ini jujur saja cukup sibukkk ditambah travel ke sana kemari juga..hehehe nah sekarang sudah lebih rileks dan lega….hal ini pulalah yang menyebabkan akhir-akhir ini saya nulis artikelnya jadi 2-3 hari sekali. But WOOHOO!!! I am DONE! I can’t believe it! Oh ya bagi IMC Mommies, Daddies and Kiddies yang tinggal di Jabodetabek , Bandung, dll yang ingin datang ke acara Grand Launching Buku saya nanti stay tuned ya! Acara ini dipersembahkan oleh publisher saya, Esensi – Erlangga publisher. Nah rencananya bulan depan memenuhi undangannya saya dan keluarga akan pulang kampung menghadiri acara ini. Doakan ya supaya semua berjalan lancar.

montessori di rumah elvina lim kusumo
Yayy!!! so please SAVE THE DATE untuk awal Juni ini ya, tempat dan persisnya akan saya kabari segera setelah dapat keterangan dari penyelenggara. Acaranyapun seru, seharian penuh soooo siapkan stamina anda IMC Readers!

Nah selain itu, saya terharu sekali mendapatkan beberapa messages dari teman-teman Mommies IMC di Kalimantan khususnya, some of mommies are planning to come to Jakarta to attend this book launching event, I am so Thankful and appreciate it! Can’t wait to meet !

Sebagai bentuk apresiasinya, kali ini saya ingin share serba-serbi tentang Kalimantan, Indonesia ya. Untuk Mommies yang ingin unduh Free Printable Pulau-Pulau Besar di Indonesia bisa di klik di sini. Anda juga bisa buat peta DIY Indonesia dan polanya bisa di unduh di sini. Sedangkan bagi Mommies yang ingin DIY Montessori inspired Sandpaper Globes namun dari felt bisa diintip idenya di sini.

montessori di rumah geografi printable

Kali ini IMC Readers bisa unduh jugaaa berbagai Fauna khususnya di KALIMANTAN yay! Unduh di sini ya :

IMC Printable Fauna Kalimantan

peta kalimantan printable gratis montessori

Terus terang saya pribadi belum pernah jalan-jalan ke Kalimantan nih, hihihi semoga suatu hari mendapat kesempatan ya.

image

Ini kegiatan beberapa hari lalu, back to matching animal dan diselingi storytime dari “How Animals Live” dari Limma.co.id

image

Di mana sajakah habitat hewan ini C?

image

di akhiri main Puzzle Animals GeoPuzzle yay!!! sudah beberapa bulan ini C lagi jarang main puzzle namun kemarin ini tiba-tiba request sendiri hehe, follow the child!

image

Yuk Yuk Unduh berbagai printable gratis dari IMC yang bisa anda gunakan sebagai alat pendukung untuk belajar di rumah dan di sekolah, share juga sama teman-teman karena saya yakin ini dapat berguna untuk teman-teman kita dimanapun mereka berada 🙂 #GeographyWithIMC

IMC Printable Fauna Kalimantan

Download Pola Pulau Besar di Indonesia di Sini

Unduh Kartu Belajar Nomenklatur Montessori Pulau Indonesia

Unduh / Cetak Printable Kartu 3 Bagian Indonesia Montessori bertemakan Binatang (Fauna) di Pulau Jawa , Bali dan Nusa Tenggara

Unduh kartu nomenklatur Pulau Indonesia hitam putihprintable montessori pulau indonesia

 

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

2 Comments

  • duh…. jadi merasa terharu dan senang,
    Mom C berkenan secara khusus mengenalkan C tentang fauna endemik pulau Kalimantan. Terimakasih Mom C, menginspirasi banget.

    Saya sendiri tinggal di Kalimantan Selatan. Jujur, saya memang beberapa kali mengenalkan nama-nama hewan kepada anak saya, tapi belum pernah yang fokus dan spesifik tentang fauna Pulau Kalimantan. terimakasih Mom C, artikel ini jadi mengingatkan saya untuk mengenalkan anak saya tentang budaya daerah.

    dan Mom C bikin buku ya….. asiiikkkk….. tambah lagi koleksi buku-buku tentang ide bermain dengan anak.
    kami tunggu posting artikel berikutnya…. ^_^

  • Mom C maaf mau menambahkan sepertinya orang hutan termasuk fauna asli kalimantan juga. Terimakasih mom C sudah berbagi dengan para orangtua menemukan cara yang lebih asik untuk anak-anaknya belajar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *