DIY IMC Light Table – Mudah, Ekonomis dan Seru!

DIY light table

Hi IMC-ers, kalau yang sudah membaca IMC dari beberapa bulan yang lalu pasti sudah pernah melihat kegiatan kami dengan menggunakan our very own DIY IMC Light Table. Banyak IMC readers yang sempat tanya kepada momC beli di mana dll, dan jawabannya disini ya! momC akan jelaskan cara buatnya sangat mudah dan kurang dari 10 menit! yuk intip cara buatnya dan buat sendiri light table untuk si kecil bermain dan berkreasi di rumah.

IMC DIY LIGHT TABLE

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Wadah dengan tutup bening / transparan , kami menggunakan ukuran 60 x 46 x 16 cm
  2. Kertas seperti di atas berwarna netral dan tipis
  3. Gunting
  4. Selotip
  5. Lampu , pada kesempatan ini kami menggunakan lampu Philips Heavy Duty Clear untuk hiasan pohon natal kami. Lampu lainpun dapat IMC-ers gunakan yang pasti, pastikan keamanannya ya.
  6. Pernak pernik mainan kecil yang bisa digunakan di Light Table.

cara buat light table ULTG

Pertama-tama tempel kertas putih ke seluruh permukan kontainer bening , tempel setiap sisinya menggunakan selotip.

image

Taruhlah lampu dalam posisi yang aman dan dekat dengan sumber stop kontak (Pastikan aman!). Setelah itu perlahan tutuplah kontainer bening.

ide bermain reggio light table

Nah ini kumpulan pernak pernik yang ada di rumah, IMC-ers dapat menggunakan juga mainan-mainan yang si kecil sudah miliki, look around and be creative.

‘In any environment, both the degree of inventiveness and creativity, and the possibility of discovery, are directly proportional to the number and kind of variables in it.’ ~ Simon Nicholson, Architect

imageSeruu, siap dimainkan deh! C langsung excited ketemu lagi dengan DIY Light Table nya setelah sudah beberapa saat lampunya dipakai untuk hiasan pohon natal kami. Tujuan momC mengundang C untuk eksplorasi bebas menggunakan DIY Light Table untuk mengembangkan kreatifitas nya, encourage C untuk bercerita dan berkreasi tanpa batas.Salah satu fokus kegiatan kami tahun ini juga mengkombinasikan pendekatan Reggio untuk mengembangkan kreatifitas C menggunakan loose parts dll. Nanti momC ulas ya kegiatan-kegiatan seru kami lainnya menggunakan DIY IMC Light Table ini, mudah kan buatnya? Yuk buat #IMCLIGHTTABLE !

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *