Field Trip ke Cloud Forest di Singapura

tips jalan jalan ke singpura

Beberapa hari yang lalu, saya dan C sempat jalan-jalan berduaan. Moodnya kali ini berpetualang berdua gitu loh, hahahaa tau ga sih? kita malah nyasar di MRT >_< I knoww!!!! 

Jadi pagi-pagi banget kita berdua sudah main-main di rumah terus siap-siap pergi bawa bekal dll (kan ceritanya mau jalan-jalan seharian). Kalau biasanya kita naik TAXI (I love it here, tinggal melambai sudah ada dimana-mana…I do not have to drive anymore!!!!! ) kali ini saya dan C mau naik MRT. Jadilah kami mau pergi ke area Garden By The Bay dll itu tapi salah ambil jurusan !!!!! Hahahahaha ya udah gapapa sih, kita keluar aja dan ganti rute lain….akhirnya sampai juga dan C senang banget. Iya kali ini juga ga bawa stroller sama sekali, ini sebetulnya untung-untungan, kalau mau pergi seharian ada suami sih berani ga bawa stroller karena kalau C ngantuk atau cape ya digendong aja langsung sama dia…kalau berdua saya serba salah, bawa stroller repot tapi ga bawa kayak waktu itu pas not-s0-lucky day karena C tidur kemalaman, masa besoknya jalan-jalan baru jam 11 dan ngantuk?

Kali ini is my very lucky day hahaha kenapa? ya tentu karena C tidur malam cukup, jadi dia bangun-bangun dengan semangat 45 dan kita bisa jalan kaki dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Pulangnya kita naik taxi sih, hahahaha…

cloud forest garden by the bay

Nah kali ini kita mau ke cloud forest setelah sebelumnya juga mampir ke ArtScience Museum, ternyata jauh juga jalan kaki dari Marina Bay Sands ke Garden By The Bay yah…ramai juga lohhhh banyak turis dan banyak anak-anak sekolah padahal harapan saya tadi agak sepi karena hari biasa dan kebanyakan anak di Singapura udah back to school hehehee…tapi ya udah ke Cloud Forest agak ngantri sedikit….tapi karena ga saling serobot not so bad kok….

Awalnya C agak kaget melihat air terjun yang satu ini….karena agak misty dan keciprat-ciprat gitu loh…tapi lama-lama kesenengan sendiri hahahaha…well tapi belum apa-apa dia komentar “Mommy, I Like Flower DOME Better..” Flower dome itu bagian satu lagi yang sudah pernah saya ceritakan di artikel terdahulu di sini. Saya katakan , ya di coba dulu aja ya kan belum pernah ke Cloud Forest? biasanya sudah ke Flower Dome terus… ya udah terus C cerita-cerita sendiri gitu…Iya udah pernah ke sini dulu sama Anu, X, Y,Z dll. That day was my lucky day, sampai sore C bisa dibilang ga tantrum meski jalan kaki jauh, jadi saya ini kadang untung-untungan…well sebetulnya mungkin bisa diprediksi dari tidur malamnyya, ya hanya saya sebagai Ibu saya kadang-kadang suka terlalu berprasangka baik hahahaha saya anggap C sudah usia 15 tahun kali ya, terkadang tidur jam 11 malam kalau ada saudara di sini. Tapi kalau lagi ga ada apa-apa ya jam 9 sudah tidur dan besoknya nyengirrrr….

“I live inside the treee mommy, ceritanya C semut…” Baiklah C, sini mami foto hahahaa…senyum selebar ini ketika kami mau cari taxi dan pulang sekitar jam 4-5 sore…

Ada gunung-gunung kristal juga loh, dan kita naik ke lantai 6 menggunakan lift ke “The Lost World” lalu selanjutnya jalan kaki turun ke bawah…ada berbagai “Walk” mulai dari “Cloud Walk” yang tertinggi lalu selanjutnya “Tree Top Walk” dll. Pertama-tama menapaki “The Cloud Walk” kita cukup deg-degan tinggi banget ya, terus melihat ke bawah “O MYYY….” tinggi banget yaaa hahahaa ya udah jalan pelan-pelan…awalnya mungkin C ragu yaaaaa tapi lama-lama dia enjoy dan minta naik ke atas untuk ulang lagi. Oh , lain kali deh ya C….mami lumayan pegel hahaha dah jalan-jalan keliling kota Singapura seharian…

Pemandangan indah di “The lost World” di atas sekali…banyak banget deh turis foto-foto , saya sendiri sih ga sempat foto-foto karena ramai dan juga berdua dengan anak itu wajib kudu siaga dan gandengan terus apalagi tinggi banget (sayanya yang gemeter dikit sih..)hahahaha jadi foto asal jepret aja gini, gpp ya!

C, banyak yah jenis-jenis daun…..ada yang mirip putri malu eh tapi ga sama persis deh!!

What a day, beautiful memorable day to spend! sebetulnya kita sedang tidak enak badan (batuk pilek berkepanjangan) tapi udah cukup lama banget dan saya rasa sudah di tahap akhir jadi kita jalan-jalan aja deh, siapa tau malah lebih cepat sembuh total? ya ga sih?? hehehehee yukkk yang ke mau jalan-jalan ke Singapura bersama keluarga mampir ke Cloud Forest , untuk detilnya bisa di cek di website mereka di sini. #TravelWithIMC #ExploreWithIMC

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *