Kegiatan TK : What Do You Want To Be When You Grow Up?

pengenalan jenis pekerjaan anak prasekolah

Salah satu topik kegiatan #IndonesiaMontessoriHomeschool kami adalah mengenalkan macam-macam pekerjaan pada anak prasekolah. Nah banyak kegiatan dan cara yang dapat digunakan untuk mengenalkan ke si kecil salah satu nya melalui bercerita, puzzle, pretend play, prakarya dll. Yuk simak berbagai ide kreatif mengenalkan berbagai jenis lapangan pekerjaan bagi anak prasekolah.

photo 3-224

Firefighter! menggunakan felt ini C dapat berimajinasi dan juga bermain pasang-pasang baju. Felt ini dapat dijadikan ide DIY ya IMC-ers! kegiatan ini dapat mengembangkan kemampuan berbahasa dan memperkaya kosa kata juga. Saya encourages C untuk cerita menggunakan boneka-boneka felt ini.

photo 2-278

Selanjutnya dilanjutkan dengan menggambar bebas, kali ini C menggambar pelangi.

DIY busy book pekerjaan

Selain itu dapat juga IMC-ers buatkan DIY felt bertemakan “occupation” atau pekerjaan seperti yang dilakukan oleh mom Cristine Rustanty.

photo 5-150

What do you want to be when you grow up? fireman? teacher? chef? doctor? dengan alat peraga DIY ini mengenalkan berbagai jenis pekerjaan tentunya menjadi lebih menarik ya!

photo 3-239

Serba-serbi setiap pekerjaan pun bisa digunakan untuk memperkaya kosa kata dan digunakan untuk “matching game”.

photo 5-151

Di sini Kristov menggunakan serba-serbi DIY Felt dan kegiatan ini sekaligus melatih motorik halus anak karena anak perlu berhati-hati dalam memasangkan pernak-pernik tersebut.

“It is true that we cannot make a genius. We can only give to teach child the chance to fulfil his potential possibilities.” – Maria Montessori

photo 1-263

Demikian kumpulan printable gratis yang bisa IMC-ers unduh untuk kegiatan mengenalkan Occupation / Jenis-jenis pekerjaan bagi anak prasekolah ya!

Job Mini Book dari Twisty Noodle

A to Z Occupation dari First School

Have Fun!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Montessori educator, food scientist, entrepreneur, and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *