Ide Main Anak Prasekolah : Kreasi Bebas Menggunakan Loose Parts

” Children learn most readily and easily in a laboratory-type environment where they can experiment, enjoy and find out things for themselves.” – S.Nicholson
 
Kali ini MommyC menyiapkan “Invitation to Play and Create” dari barang-barang kecil berbagai bentuk, tekstur dan dimensi…setelah selama ini maju mundur dan ragu-ragu untuk memberikan kegiatan ini, akhirnya memutuskan untuk coba…concernya…karena banyak benda dan bagian dari kegiatan ini yang di kategorikan sebagai Choking Hazard (Bisa ketelen dan ketelak dan membahayakan!) maka dari itu, MommyC mau memastikan dulu C udah ngerti, ga masuk2in ke mulut dan itupun dengan supervisi…so Mommies yang anaknya masih memasukan benda ke mulut, masih terlalu baby dll, ga usah buru-buru ya…santai aja..masih banyak kesempatan kok untuk main-main seperti ini.
Kali ini MomC kumpulkan berbagai bentuk benda yang memang sudah ada di rumah…sebagian juga koleksi loose parts MommyC dari bahan-bahan dekorasi Ultah C yang DIY itu..he he…lumayan ternyata dekorasinya bisa dijadikan permainan sekarang-sekarang ini loh!
dan juga berbagai bentuk kerang-kerangan…
Dengan berbagai macam bentuk, benda, tesktur yang berbeda, C bebas berkreasi dan berimajinasi untuk membuat sesuatu..awalnya C masih ragu, lalu setelah “pemanasan” C mulai buat mobil, kereta api, dll…ahh ternyata C sudah tertarik loh!!! senangnya, besok-besok MomC jadi semangat siapin kegiatan sejenis lainnya! Yay!!!!!!!!!
Yuk, mulai kumpul-kumpul benda di sekitar…untuk dijadikan bahan mainan…tapi pastikan aman ya!

 

WARNING/PERINGATAN : CHOKING HAZARD , Untuk anak dibawah usia 3 tahun mohon supervisi penuh dan tidak menggunakan benda-benda yang terlalu kecil / choking hazard!
Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *