Melukis di Kain Dengan Aloe Vera

Pada kegiatan apresiasi seni kali ini, kami mencoba berkreasi menggunakan media lain. Yang biasanya menggunakan kertas, kali ini kami menggunakan kain. Selain itu kami juga menggunakan DIY Aloe Vera Paint (Cat dari Aloe Vera) untuk menghias dan melukis di kain. Sedangkan yang biasanya menggunakan kuas, kali ini kami mencoba menggunakan tusuk gigi. Untuk membuat Cat Aloe Vera, gunakan sedikit pewarna makanan dan Aloe Vera Gel, lalu di aduk-aduk sampai rata.

melukis anak usia dini cat aloe vera

Kemudian kami mulai melukis di kain dengan menggunakan tusuk gigi. Bebas-bebas saja mau melukis dengan cat warna apa saja , bahkan berakhir dengan mencampur-campur warna 🙂

apresiasi seni anak prasekolah ide prakarya

Tujuan nya adalah untuk mengenalkan C kepada berbagai jenis media dan untuk mengembangkan kreatifitas anak usia dini dengan diperbolehkan eksplorasi melukis di berbagai media dan menggunakan perkakas yang lain dari biasanya. Yuk dicoba!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *