My Motherhood Journey Challenge

Dear IMC Moms,
CONGRATS! Bagaimana sih perasaan Mom saat pertama kali mengetahui kalau anda mengandung? saat pertama kali saya tahu bahwa hasil tes kehamilan saya positif saya langsung heboh hehehe…salah satu hal yang saya lakukan adalah semakin menjaga kesehatan diri saya sendiri dengan makan-makanan yang sehat dan di saat saya sulit makan, saya akan selalu makan prenatal vitamin. Bagi saya saat pertama kali menjadi ibu saya merasakan suatu tanggung jawab baru dan amat besar dalam hidup saya. Hidup saya bukan lagi hanya untuk diri saya sendiri namun juga untuk keluarga saya. Berbagai hal saya dan suami baca dan riset mulai dari segi kesehatan, pernak pernik bayi yang perlu disiapkan, ruangan kamar dan rumah untuk bayi yang sehat, aman dan juga menyenangkan serta membaca dan banyak belajar tentang serba serbi mengurus bayi dan anak pada usia dini. Saya percaya semua ibu dan ayah ingin menyiapkan dan berusaha memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Salah satu hal yang kami sukai, percayai dan terapkan untuk C1 dan C2 adalah metode Montessori. Selain metode ini, kami juga mix n’match dengan berbagai metode, pandangan dan juga berbagai hal lain yang kami rasakan cocok dengan value, dinamika keluarga dan anak kami. Satu hal yang juga saya rasakan dan syukuri bahwa dengan menjadi Ibu, saya mengemban tugas dan tanggung jawab lebih sehingga membuat saya dan suami berada dalam satu tim kompak yang tidak akan berhenti belajar bahkan sampai kapanpun. Yuk , sama-sama mempersiapkan diri, belajar bersama dalam mempersiapkan motherhood journey IMC Moms!

“The first aim of the prepared environment is, as far as it is possible, to render the growing child independent of the adult. ”
Maria Montessori, The Secret of Childhood (267)

Yuk, ikutan IMC Challenge : My Motherhood Journey bersama IMC dan Nippon Paint Indonesia ! let’s celebrate motherhood by preparing and learning together.

Caranya bagaimana? 

*My Motherhood Journey Challenge diperuntukan untuk IMC moms yang sedang ”expecting” alias sedang mengandung. Baik yang first time mom ataupun sedang mengandung anak kedua, ketiga, keempat, dst silahkan…hehehehe dan juga untuk IMC moms yang memiliki bayi 12 bulan ke bawah ya!

*Follow Instagram @indonesiamontessori & @nipponpaintindo

*Registrasi selambatnya 7 April 2019 dengan Repost banner challenge , ajak 5 teman Mommies 

*Sertakan hashtag #IMCNipponSpotlessPlus #IMCNipponMyMotherhoodJourney #DindingSehatKeluargaSehat

*Periode Challenge : 8 April 2019 s/d 5 Mei 2019

*Akun pribadi dan tidak dikunci

*Tidak dipungut biaya apapun

*Unduh dan klik link ini untuk print #IMCPrintable kegiatan Our Motherhood Journey Challenge :

Klik disini -> #IMCPrintable Our Motherhood Journey Challenge

(NOTE : apabila muncul pop-up untuk memasukan e-mail, masukan e-mail anda lalu klik tanda silang – close. Setelah itu klik lagi link #IMCPrintable di atas untuk kedua kalinya dan file #IMCPrintable akan muncul.)

 

Nah, untuk challengenya akan berbeda temanya setiap minggunya ya! dan Moms akan menggunakan #IMCPrintable Motherhood Journey sebagai guidelinenya. So, cetak dan unduh dulu ya selanjutnya silahkan dibaca ditemanin dengan secangkir jus hehe.

Challenge Week 1 (8-14 April 2019) :
My very own learning journey :
Apa itu the prepared environment Montessori ? (halaman 3-4)

Ide submit foto :

Challenge Week 2 (15-21 April 2019):
My very own learning journey:
Belajar mengenai Stimulasi Montessori Bayi (halaman 5)

Challenge Week 3 (22-28 April 2019) :
Imagine and draw your baby room with Nippon Paint (halaman 10-14)

Challenge Week 4 (29 April – 5 Mei 2019) :
Write a letter to your baby,
Fill the printable story and the picture frame
(halaman 6-9)

Berbagai kreasi dan ide submit foto setiap minggunya (week 1 &2) dapat moms kreasikan dan include dalam daily life sehari-hari. Misalkan mom sedang belajar mengenai prepared environment di minggu pertama, mom bisa foto bahan #IMCPrintable yang sedang mom pelajari dengan journal mom ataupun foto cantik dengan secangkir air hangat (hahaa soalnya lagi pregnant jadi minumnya air aja…). Selain itu mom dapat bercerita dan sharing juga tentang perasaan Moms , ups and downs dan juga harapan mom.

Untuk challenge week 3 , mom dapat menggambar berupa sketch ataupun digital drawing ataupun berupa kreasi apapun juga ataupun foto jalan-jalan saat hunting perlengkapan kamar bayi.

Untuk challenge week 4 cukup straight forward ya, tinggal berfoto cantik dengan #IMCPrintable yang sudah diisi dan boleh dihias. Mom boleh submit sebanyak-banyaknya kreasi setiap minggunya , semakin kreatif semakin baik. Anda dapat menggunakan kesempatan ini sebagai memori yang dapat diabadikan dan nantinya diperlihatkan pada si kecil ketika ia sudah lahir.

Pastikan di setiap submit anda menggunakan semua hashtag challenge dan mention @indonesiamontessori dan @nipponpaintindo serta ada foto logo Nippon Paint Spotless Plus dari #IMCPrintable yah!

Semakin besar, baby C2 juga semakin aktif dan belajar berjalan dengan merambat dan berpegangan dengan dinding di rumah kami. Nah, semakin penting kan yah berarti untuk memastikan cat dinding di rumah anti-kuman dan juga tidak mengandung VOC. Selain itu namanya memiliki anak kecil dan bayi di rumah, pastinya banyak meninggalkan jejak-jejak di dinding hehehe mulai dari ga sengaja tercoret, ataupun sehabis makan langsung berpegangan pada dinding, dll. Untungnya Nippon Spot-less plus mudah dibersihkan!

Beberapa poin yang kami sukai dari Nippon Spot-less Plus ,Cat Anti-Noda + Anti-Kuman :
• Noda cair tidak menempel pada dinding dengan teknologi Stain Guard
• Melindungi secara efektif dari berbagai jenis kuman dengan teknologi Silver-Ion
• Tidak berbau dan aman untuk keluarga

NIPPON SPOT-LESS PLUS merupakan cat premium interior dengan formulasi anti-noda dan anti-kuman sehingga noda mudah dibersihkan dan memberikan perlindungan secara efektif dari berbagai jenis kuman. Karena itu, cat ini sangatlah ideal untuk digunakan di kamar anak tempat bermain, pusat perawatan anak, sekolah dan rumah sakit. Produk ini mempunyai formula khusus yang telah diuji anti-microbial oleh SETSCO Singapura dan hasilnya mampu melindungi lingkungan dari bakteri seperti MRSA, E.coli dan Staphylococcus Aureus.

Yuk , IMC moms abadikan perjalanan kehamilan anda sambil belajar terus untuk mempersiapkan motherhood journey moms! have fun!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author "Montessori di Rumah" & "Real Mom Real Journey" , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *