Resep DIY Bakmi Warna Warni

cara buat pasta berwarna DIY toys

Resep DIY Bakmi Warna Warni

DIY Colored Noodles

 

 

Dear IMC-ers , melanjutkan dari artikel sebelumnya ” Sticky n’ Slithery Sensory Play “ , kali ini MomC akan mengulas cara membuat Do It Yourself Bakmi Warna Warni ya! Kalau biasanya digunakan Pasta warna-warni, kali ini MomC buat pakai mie yang lebih tersedia di Indonesia. Yup, Mie yang MomC gunakan adalah Mie buatan Indonesia loh 🙂

cara buat pasta berwarna DIY toys

Nah, buatnya super duper mudah sekali, tapi kegiatan mainnya seru sekali dan puas, so kegiatan ini harus sekali di coba oleh pendidik di sekolah dan orang tua di rumah ya.

Bahan-Bahan :

Mie Kering  (Secukupnya)

Air untuk merebus

Pewarna Makanan (Secukupnya)

Udah itu saja! Nah pertama yuk kita rebus mie kering nya, dan momC berusaha ga kelamaan merebusnya tetapi sampai cukup empuk tapi tetap kenyal , supaya nantinya ga mudah hancur ya…setelah itu tiriskan dan siram segera dengan air dingin…setelah itu, pisah-pisahkan ke beberapa wadah sesuai dengan jumlah warna mie yang diinginkan. Kali ini C membantu memberi pewarna makanannya, makanya warna Mie nya agak terang yah….haha ya dikira-kira saja untuk pewarna makananannya, sesuai selera. Nah Mie yang Al Dente ini siap untuk di aduk-aduk menggunakan sumpit atau capitan seperti layaknya sedang masak …ahaha ternyata terpakai juga background MomC sebagai Food Scientist …kepakai untuk ngaduk-ngaduk Mie yang tentunya dibantu C.

resep membuat pasta warna warni

Setelah itu biarkan 20-30 menit supaya pewarna makanannya agak kering, dan setelah kering mie warna-warni siap untuk dimainkan yay! Banyak aplikasi kegiatan dari DIY Colored Noodle ini, dan tentunya selain menggunakan bakmi, juga bisa digunakan spaghetti, fettucine, rotini, bihun dll…yang mana saja yang menurut Mommies mudah didapat dan lebih ekonomis ya!

photo 3-130

Kegiatan bermain dengan DIY colored noodle ini berlangsung seru dan ga pakai gagal, C dengan antusias bermain sensory play yang MomC kombinasikan dengan beberapa kegiatan keterampilan hidup juga. Seru selalu dan wajib dicoba , dijamin ketagihan! Cek disini untuk ide cara mainnya ya…

Untuk mendapatkan Notifikasi Artikel terbaru setiap harinya, masukan E-mail anda ke kotak oranye dan jangan lupa verifikasikan e-mail anda. Yuk!

Written By

Elvina Lim Kusumo is a Mother , Author “Montessori di Rumah” & “Real Mom Real Journey” , food scientist, Montessori Educator , and founder of IndonesiaMontessori.Com (IMC).

3 Comments

  • MomC, kalau sensory play gini, maksudnya anaknya dibiarin main bebas, suka2 mereka mau pegang2, aduk2, mau lempar2 gitu? Gimana bikin batasan biar mereka nanti ga terbiasa untuk lempar2 mainan lainnya juga y? maksudnya: terbiasa bebas berantakin semua gitu.. ga papa kah itu? need ur advice..

    oh y, momC kan di sana no sitter, no art ya? ada tips gimana biar habis main sensory play gini, emaknya ga encok bersih2 ga y? heheeh..

    soalnya jadi dilema, sering baca momC sangat suggest sensory play. tapi asal selesai main, emaknya rempong bersihin.. bertebaran di mana2.. haiz.. thanks a lot..

    • gampang mom, aku ampir tiap hari kok messy play sensory play gini..aku selalu alasin plastik guedeee atau alas apa aja deh di lantai jadi bgitu selesai langsung diringkussss udah gitu aja..ga terlalu heboh kok..paling bersihin lap-lap dikit..
      kalau di dalam rumah biasanya main dekat dapur…atau di halaman belakang 🙂

      iya ga ada sitter dan ART yaa di amerika soalnya jarang dan super mahal…hehehe

      batesin , aku katakan pada C kalau pas sensory play boleh bebas lempar..eksplorasi dll…tapi kalau makanan dan mainan lainnya bukan untuk messy play ya..Nah untungnya dia tau mom bedanya…nanti lama2 anaknya tau kok “messy play” dll jadi mereka ngerti lama2 🙂

  • Mauuu donkk dikirimin artikel2 nya yg bagus2 untuk mainan sama anak..kadang mati kutuu mau mainan apa..abis ankku bosenan..jd beli mainan apa2 paling itungan hr udah rusak..hiksss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *